30 Juli 2021

Pembonceng Motor Meninggal Setelah Terlindas Truk Tonton di Jalur Pantura Tuban

KIM Ronggolawe – Arif Rahman Hakim (17) remaja asal Desa/Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, Senin (17/05) meninggal dunia setelah sepeda motor yang ia tumpangi terlibat kecelakaan di Jalur Pantura Tuban-Semarang KM 9-10 turut Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kecelakaan maut itu berawal ketika pengendara motor Supra X 125 Nopol S-6208-FH Alvin Khoiri (17) remaja asal Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berboncengan dengan korban berjalan dari arah timur ke barat. Pada saat sampai di TKP Alvin Khoiri berusaha untuk mendahului sepeda motor Mio Nopol S-6115-EK yang dikendarai oleh Anjas Winarti (44) dengan memboncengkan anaknya Erika Putri Irawan (8), warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang berjalan searah di depannya, namun nahas pada saat berusaha mendahului motor Supra X 125 yang dikendarai Alvin Khoiri tersebut menabrak sepeda motor Mio yang di kendarai Anjas Winarti.

“Setelah mengalami kecelakaan itu, motor Supra jatuh ke arah kanan dan pemboncengnya yang bernama Arif Rahman Hakim terlempar jatuh ke kanan. pada saat bersamaan dari arah yang sama melaju Truk Tronton Nopol L-9475-US yang dikemudikan oleh Suwito (44) warga Kelurahan Kramat Inggil Kota Gresik.  korban terlindas kendaraan truk tronton yang berjalan searah dan korban Arif Rahman Hakim meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara motor Supra mengalami luka-luka dan pengendara Mio bersama anaknya selamat,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Selanjutnya, petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap korban tewas serta melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut. [AM/HA]