30 Juli 2021

Optimalkan Vaksinasi Kelompok Lansia, Dinkes Tuban Siapkan 15.000 Vaksin Gratis

 

KIM Ronggolawe– Pemkab Tuban melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban membuka kesempatan pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk kelompok Lanjut Usia (Lansia).

Vaksinasi bagi Lansia usia 60 tahun atau lebih itu serentak telah diumumkan dan dibuka pendaftaran gratis bagi yang berminat mengikuti secara gratis.

Atiek Supartiningsih, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Tuban dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya telah membuka kesempatan bagi kelompok Lansia yang ingin mengikuti vaksinasi gratis.

“Jadwalnya 21-25 Juni 2021 di Pendopo Krido Manunggal dan serentak di 33 Puskesmas se Kabupaten Tuban pukul 08.00 sampai 12.00 wib,” katanya, Selasa (15/06).

Syaratnya, Atiek menyampaikan cukup mudah, bagi Lansia cukup datang pada tanggal, waktu dan tempat yang ditentukan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Tuban dan nomor HP yang bisa dihubungi.

“Kita siapkan 15.000 vaksin Covid-19 bagi kelompok Lansia pada kegiatan tersebut. Sebab, saat ini baru 4.268 Lansia berdasarkan update mulai awal April hingga 14 Juni 2021,” timpalnya.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi kelompok Lansia ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 bagi kelompok rentan tertular, yakni para Lansia. Sehingga bagi warga masyarakat Kabupaten Tuban untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Ini adalah upaya kita untuk mendukung program pemerintah, semoga masyarakat bisa turut andil menyukseskan kegiatan ini,” pungkas Atiek. [CH/AM]