30 Juli 2021

Sambut HANI 2021, BNNK Tuban Gelar Bakti Sosial Donor Darah

 

KIM Ronggolawe– Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar bakti sosial donor darah di kantor BNNK setempat, Selasa (22/06).

Donor darah tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 yang akan diperingati serentak 26 Juni mendatang.

“Hari ini kita laksanakan bakti sosial berupa donor darah bekerjasama dengan Relawan Anti Narkoba, Duta Anti Narkoba, para wartawan dan semua karyawan BNNK Tuban dengan menggandeng PMI Tuban,” ungkap AKBP I Made Arjana, kepala BNNK Tuban.

Rangkaian kegiatan, lanjut Made sudah dilakukan sejak Februari, Maret, April. Di antaranya bimtek P4GN di lingkungan sekolah, masyarakat, dan pemerintah.

“Kegiatan skala terbatas tapi prioritas karena suasana masih pandemi Covid-19, dengan tujuan memberikan pemahaman karena selanjutnya diharapkan menjadi partner kerja BNNK ke depan,” timpalnya.

Selain itu, masih menurut Made, pihaknya juga telah memasang baliho besar yang bisa dilihat masyarakat umum di pintu masuk Tuban di Bancar, Widang, di Bundaran Patung dan di depan kantor BNNK intinya War on Drugs.

“Akhir bulan kemarin kita juga lakukan pemilihan Duta Anti Narkoba 2021, yang acara puncaknya penganugerahan oleh Forkopimda Tuban dan BNNP Jatim,” imbuh Made.

Untuk hari ini, kegiatan donor darah pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya. Karena tampak peserta antusias mengikuti termasuk ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto dan beberapa rekan media yang meliput.

Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban menambahkan, ia mengaku memang rutin mengikuti donor darah. Selain itu, sebagai dukungan kegiatan bakti sosial jelang peringatan HANI 2021.

“Semoga setetes darah ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan kegiatan ini sangat positif yang perlu kita dukung demi kemanusiaan,” pungkas wartawan MNC Grup itu. [CH/AM]