30 Juli 2021

TNI – Polri Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Aksi Sosial Jumat Berkah

 

KIM Ronggolawe–Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, jajaran TNI-Polri dari Koramil 0811/14 kerek dan Polsek Kerek melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, Jumat (25/06).

Wujud aksi sosial tersebut dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah yakni Masjid Sabilillah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Aksi sosial peduli penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah ini, meliputi unsur Polsek dan Koramil serta pemuda dan anggota Linmas setempat yang mendapat respon positif dari warga sekitar.

Danramil 0811/14 Kerek, Kapten ARH Abdul Gofar mengatakan, aksi yang dilakukan Koramil 0811/14 dan Polsek Kerek ini merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Kecamatan Kerek kami bersama seluruh elemen masyarakat di Negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kerek, Iptu Kadeni menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan sengaja dilakukan pada Jumat. Sebab, masyarakat akan melaksanakan ibadah Salat Jumat.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan dengan tujuan tempat ibadah ini bisa steril dari virus corona, sehingga masyarakat saat ibadah bisa nyaman dan tenang,” timpalnya.

Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pihaknya terus menyiagakan personel membantu petugas di lapangan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Kerek.

Dari pantauan di lokasi, tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah, seluruh anggota Koramil 0811/14 bersama Polsek Kerek juga melakukan pembagian nasi bungkus dan masker kepada tukang becak dan warga sekitar.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Caranya, hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika tetap keluar rumah untuk urusan penting, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas dan membatasi mobilitas masyarakat. [CH/AM]