28 September 2021

3 Rumah Milik Janda Tua di Kerek Ludes Terbakar

KIM Ronggolawe – Kebakaran hebat yang mengakibatkan 3 rumah milik janda tua Saeni (66) warga Dusun Karangmulyo RT 1 RW 1 Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban terjadi Minggu, (12/09).

Peristiwa yang membuat 3 rumah berdinding kayu itu ludes dilalap si jago merah tersebut terjadi sekitar pukul 15.30. WIB.

Dari data yang berhasil reporter kimronggolawe.com peroleh, saat kejadian nenek Saeni sedang berada di ladang sebagai buruh panen kacang, sedangkan yang ada dirumah adalah anak lelakinya yaitu Tarmidjan (30) beserta saudara dari nenek Saeni yaitu Lasmini (64).

Saat itu,Tarmijan yang baru pulang dari ladang, kemudian tiduran ruang tamu ,selang beberapa waktu mendadak ia melihat percikan api berasal dari dalam kamar, dengan sekejap api tiba – tiba membesar dan tak terkendalikan sehingga dengan cepat melahap seluruh isi rumah dan perabotan yang ada.

Tetangga korban yang mendengar teriakan Tarmijan langsung semburat menghampiri rumah korban dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena ape dengan cepat membesar sehingga warga kuwalahan untuk menjinakan kobaran api.

Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban yang menerima laporan langsung menurunkan 1 unit fire Truk Damkar dan 2 Truk watter Suply, selain itu PT. Semen Indonesia juga turut menurunkan 1 fire Truk untuk menjinakan kobaran api yang semakin menggila.

” Petugas bersama¬† warga akhirnya dapat memadamkan api sekitar pukul 17.45,” terang terang Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto.

Hingga berita ini ditulis petugas belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut namun dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena hububungan arus pendek listrik.

“untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, ” tutup Yudi.

Meskipun tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 250 juta. [AM/HA]

 

Simak Juga Videoya Disini :