Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Sisihkan 800 Peserta,Kedungrejo Tembus Bea Siswa Holcim

Sisihkan 800 Peserta,Kedungrejo Tembus Bea Siswa Holcim

16 Agustus 2016 9:29 pm | diplublikasikan oleh |

Foto1.-picsay-800x445KIM Ronggolawe – Tuban, (16/08) Konsisten dengan komitmen untuk turut membangun kompetensi sumber daya manusia lokal melalui bidang pendidikan, PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban melepas sembilan siswa lulusan SLTA/SMK yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan Diploma 3 melalui program EVE (Enterprise-Based Vocational Education) yang berkonsentrasi pada Teknologi Semen, untuk mengikuti pendidikan sekaligus kerja lapangan di PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap dan Pabrik Narogong. Seremoni pelepasan dilakukan pada hari Kamis kemarin, (11/08) oleh Production Manager Pabrik Tuban, Ari Suswanto.

Kesembilan siswa tersebut menjadi peserta Program EVE angkatan kedua belas yang berhasil lolos dalam semua tahapan seleksi dari 800 orang peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari kota Tuban, satu dari Desa Jeladri Pasuruan dimana terdapat lokasi tambang agregat Holcim, dan satu orang berasal dari Desa Kedungrejo, Desa ring 1 di sekitar Pabrik Holcim.

Program EVE dimulai sejak tahun 2005 dan merupakan program belajar selama tiga tahun dengan kurikulum politeknik setara Diploma (D3) Program Studi Teknik Mesin dengan konsentrasi Rekayasa Industri Semen. Selain mendapatkan pendidikan gratis selama tiga tahun, siswa yang lolos seleksi dalam Program EVE, akan mendapatkan uang tunjangan bulanan berupa uang saku dan tunjangan perumahan, buku materi pelajaran dan seragam, serta Ijasah D3 resmi dari Politeknik Negeri Jakarta

Sistem pembelajaran Program EVE terdiri dari modul praktis 20%, teori 30%, dan praktek kerja lapangan (OJT) 50%. Dengan 50% komponen kerja lapangan, diharapkan lulusan Program EVE akan menjadi lulusan yang siap bekerja. Pada saat lulus nanti, para siswa akan mendapatkan sertifikat dari Holcim Indonesia sebagai Teknisi Semen dengan keahlian khusus sebagai teknisi mekanik, teknisi listrik, teknisi produksi, teknisi tambang, dan lain sebagainya.

Pada saat ini, terdapat 64 orang siswa lulusan program EVE asal Tuban yang telah lulus dan sudah bergabung di Holcim Indonesia Pabrik.

 “Program EVE merupakan salah satu bentuk kepedulian Holcim di bidang pendidikan. Melalui program ini, Holcim berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi siswa-siswa berprestasi dari wilayah lokasi operasional pabrik Holcim di Pulau Jawa maupun Sumatera. Kami bekerjasama dengan Universitas lokal dalam pembekalan para siswa/i EVE untuk menyiapkan mereka menjadi teknisi semen yang berkualitas. Setelah lulus nanti, mereka diberikan kebebasan untuk menentukan karir, baik di Holcim maupun di luar Holcim. Harapan kami, melalui program EVE, kami dapat turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan membantu pembangunan nasional”, jelas Ari Suswanto. [CH/AM]

Komentar Facebook

No comment for Sisihkan 800 Peserta,Kedungrejo Tembus Bea Siswa Holcim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.