Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Apa Kabar PILKADES, Jarorejo…???

Apa Kabar PILKADES, Jarorejo…???

27 September 2016 3:03 pm | diplublikasikan oleh |

Pilkades JarorejoKIM Ronggolawe – Ahir tahun 2016 ini , tepatnya pada 8 Desember 2016, warga Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak.

Dari data panitia Pemilihan Kepala Desa Jarorejo untuk Pilkades tahun ini sudah ada dua nama yang ikutan daftar dalam bursa Calon Kepala Desa yaitu Rokhman dan Sugiman “ Sudah ada dua nama kandidat yang mendaftar, dan itu sudah memenuhi syarat dalam pemilihan “ Terang Suratman selaku Ketua Panitia PILKADES, saat di jumpai Reporter kimronggolawe.com Selasa (27/09) di Balai Desa setempat.

Menurut Suratman untuk saat ini tahapan dalam Pilkades sudah masuk dalam tahapan pendaftaran Calon gelombang dua, namun karena sudah ada yang daftar dan dianggap sudah memenuhi syarat, maka panitia saat ini sedang  mempersiapkan data pemilih serta menunggu untuk penetapkan ke – 2 calon yang sudah mendaftar tersebut.

Masih menurut Suratman dalam PILKADES 2016 ini akan di bagi menjadi 2 TPS sesuai dengan PERBUB bahwa setiap pemilih dalam satu TPS maksimal diisi oleh 2500 hak pilih, “ Saat ini pendataan belum dilaksanaan, namun menurut data hak pilih dari PILKADA kemarin terdapat 4248 hak pilih dan ditambah 8%, jadi otomatis kita menggunakan 2 TPS” Jelasnya.

Guna menyikapi kerawanan keamanan dengan adanya 2 TPS maka pihak panita mensiasatinya dengan mengatur jarak antara TPS satu dengan TPS yang lainya saling berdekatan  serta menggunakan sistim acak dalam satu RT “ Nantinya kami akan gunakan sistim acak per RT jadi tidak menutup kemungkinan satu rumah bisa beda TPS”.

Sedangakn terkait oprasional PILKADES tersebut, Suratman menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih dalam proses pengajuan APBD ,APBDES “ Ini yang menjadi kendala bagi kami, karena sampai saat ini dana oprasioanlnya masih dalam proses pengajuan “ Pungkasnya .[AM]

 

 

Komentar Facebook

No comment for Apa Kabar PILKADES, Jarorejo…???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.