BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANTEKNOLOGI

Saluran TV Hilang, Berkah Tukang Antena

KIM Ronggolawe – Sejak mengalami perubahan satelit pada 25 Agustus 2017 yang lalu, para penikmat siarn Trans TV, Trans7, ANTV dan Net TV dibuat kelabakan mencari chanel tersebut pada saluran parabola, berbagia cara dilakukan mulai mengset ulang program parabola, hingga mendatangkan tukang antena untuk membuat saluran tersebut normal kembali.

Tak pelak ini menjadi berkah tersendiri bagi para tukang antena parabola di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, adalah Wiyanto salah satu dari sekian banyak tukang antena parabola yang ikut kecipratan rejeki dadakan ini.

Bapak satu anak asal Dusun Mbawi Kulon Desa Hargoretno tersebut mengaku, dalam setengah hari saja ia sudah dapat menyelesaikan 6 hingga 8 antena parabola ” Alhmdulillah ini merupakan berkah bagi kami para tukang antena, tapi ya harus sabar soale banyak yang ngantri” Ungkap pria yang juga mempunyai usaha rental sound system tersebut.

Wiyanto juga menambahkan bahwa untuk mengset ulang, bukan hanya melalui remote controle saja namun harus merubah juga arah antena parabola tersebut untuk mendapatkan signal yang bagus.

“Frekuensinya berubah jadi tidak hanya diset pake remote saja, namun antenanya juga harus digeser arahnya” Katanya.

Kembali Wiyanto menambahkan bahwa frekuensi yang hilang dan saat ini sudah muncul kembali setelah disetting ulang ini, kemungkinan juga akan berpindah lagi karena menurutnya masih dalam perbaikan untuk satelit Telkom. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker