Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Mainkan Imajinasimu Dalam Video Scribe

Mainkan Imajinasimu Dalam Video Scribe

29 Oktober 2017 9:29 am | diplublikasikan oleh |

 

KIM Ronggolawe – Dalam era digital seperti ini kebutuhan dalam berinteraksi dengan menggunakan kecanggihan tekhnologi sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitas tertentu, dan Video pun salah satu media yang paling efesien untuk mempromosikan suatu potensi atau product kita.

Begitu pula dengan VideoScribe ini sangat menunjang perform bagi para Guru atau pemateri untuk memamparkan mata pelajaran serta materi yang akan di sampaikan ke audiens.

Dalam hal ini Admin akan mencoba memaparkan bagaimana cara menggunakan Video Scribe dalam aplikasi Sparkol yang fersi trialnya saja , karena kalau yang berbayar sangat mahal haraganya, meskipun fersi trial ini hanya bertahan dalm 1 minggu saja, namun setidaknya kita dapat belajar banyak tentang Video Scribe.

Nah bagi yang belum tahu dan paham tentang Video Scribe berikut sedikit keteranganya Aplikasi sparkol atau Video scribe merupakan video animasi tangan yang membuat sebuah gambar, dan gambar-gambar ini akan dirangkai membentuk suatu rangkaian cerita dalam bentuk video.

Dan berikut ini cara membuat Video Scribe dengan Sparkol

Langkah awal sebelum memainkan Sparkol  otomatis adalah, harus mendownload aplikasi tersebut dan ingat aplikasi ini berbayar namun seperti sudah saya sampaikan diatas kita bisa menggunakan dalam bentuk trialnya.

Langsung saja ke TKP, buka aplikasi Sparkol yang sudah diinstal tadi dan nantinya kana muncul tampilan seperti dibawah ini.

 

 

Kemudian lakukan Login dengan mengisikan alamat email serta password seperti saat pertama kali masuk ke Sparkol kemudian klik Login, namun apabila kamu belum mendaftar kamu bisa klik Create new account, jangan lupa centang pada tulisan Remember me, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

 

 

Lnagkah berikutnya adalah klik tanda (+) seperti gambar diatas dan maka akan muncul tampilamn seperti gambar dibawah ini.

 

Kalu sudah menemukan tampilan seperti diatas , saatnya kamu memainkan imajinasimu dalam Video Scribe, tapi sebelumnya kamu harus mengetahui keguanaan simbol yang ada agar kamu tidak salah pencet.

berikut keterangan simbol – simbol yang ada:

  1. Untuk menyimpan hasil  yang sudah kamu buat
  2. Untuk memasukkan gambar pilihan
  3. Untuk memasukkan tulisan atau teks
  4. Untuk memasukkan tanggal, bulan, dan tahun pada video
  5. Untuk memasukkan musik ke dalam video
  6. Untuk memasukkan rekaman suara untuk video
  7. Untuk Mengubah tampilan background video
  8. Untuk mengubah animasi pada video, seperti gambar tangan menulis, pena atau lainya (banyak pilihanya
  9. Untuk melihat priview video yang teleah dibuat sebelum dipublikasikan
  10. Untuk mempublikasikan video yang sudah kamu buat
  11. Untuk menghilangkan atau menghapus elemen pada video
  12. Untuk mengcopy sebuah elemen tertentu
  13. Untuk mengunci bidikan atau sorotan pada layar
  14. Untuk menghapus bidikan atau sorotan pada layar

Nah jika sudah paham simbol – simbolnya saatnya berkreasi dengan menekan tombol  (3) untuk memaskuan Text dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

 

Kemudian kamu tulis sesukamu dalam tutorial ini saya tulis ” www.kimronggolawe.com” dan menggunakan font ” Basic” berwarna hitam, kalau kamu ingin memrubah fontnya bis klik (F) atau klik gambar sebelahnya (F) untuk merubah warna font sesuai pilihanmu, lalu tekan tanda centang ( Panah Merah) dan selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

 

Kemudian tekan simbol (9) untuk melihat priview video yang teleah dibuat sebelum dipublikasikan, maka akan nampak seperti tampilan dibawah ini.

 

Kemudian jika ingin memasukan gambar pilihanmu untuk menunjang kkreativitasmu bisa langsung tekan simbol (2) dan kamu bisa memilih gambar yang tersedia dalam aplikasi tersebut atau koleksi gambar yang ada dalam galery pribadimu.

Setelah proses pembuatan Video Scribe sudah selesai saatnya mempublikasikan datau menyimpanya, karena dalam versi trial ini tidak ada penyimpanan dalam bentuk offline, maka kita harus mengakalinya dengan menggungahnya dalam akun Youtube atau FB kita namun bisa juga disimpan dalam offline namun hanya dalam format PDF saja.

tekan simbol (10) untuk langakah berikutnya dan akan muncul tampilan, seperti gambar dibawah ini

 

Jika sudah muncul seperti gambar diatas, kemudian pilih Video tersebut akan dipublikasikan dimana, sesukamu kalau Admin menggunakan Youtube, nanti setelah kamu klik Share ke Youtube tentunya sebelumnya kamu akan dituntun untuk masuk akunmu, kemudian setelah data email dan passwaord sudah dimasukan. tinggal menunggu saja hasil dari Upload tan mu tersebut, kemudian buka halaman Youtubmu dan cari video yang baru kamu unggah tersebut, dan unduh setelah itu baru bisa kamu simpan di memory pribadimu.

Demikan tutorial membuat Video Scibe Sparkol dan bagi yang sudah mahir dalam aplikasi ini jangan lupa berbagi ya,  karena berbagi itu indah…!!!!

 

Salam

Ari Megantara

 

Komentar Facebook

No comment for Mainkan Imajinasimu Dalam Video Scribe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.