BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

650 Pendekar Ikuti Apel di Polres Tuban

KIM Ronggolawe – Ada 5 poin yang disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat menggelar Apel Pendekar Sadar Kamtibmas yang diikuti 18 perguruan silat dan bela diri yang ada di Kabupaten Tuban, di halaman Mapolres Tuban, Senin (11/12).

Poin pertama, Kapolres menekankan agar para pendekar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta memohon ridho-Nya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Poin kedua, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian lanjutnya, poin ketiga, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal adanya paham radikalisme. Poin keempat, menjalin persaudaraan dengan semua perguruan bela diri di Kabupaten Tuban.

Dan yang terakhir, poin kelima, mendukung Polres Tuban untuk mewujudkan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta Pemilukada Jawa Timur serentak 2018, sehingga tercipta Tuban bumi wali yang aman dan damai.

“Apel pendekar ini diikuti sekitar 650 pendekar dari berbagai perguruan bela diri yang ada di Kabupaten Tuban, tujuannya sebagai wujud kesiapan, dan pola pengamanan yang bersinergi dengan para pendekar,” tutur Kapolres Tuban yang baru bertugas 3 bulan ini.

Usai pelaksanaan apel pendekar, masing-masing ketua perguruan bela diri melakukan pendatanganan sebagai ikrar dan komitmen bersama yang diikuti tanda tangan Forkopimda, diantaranya Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dan perwakilan dari Kodim 0811, DPRD, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker