Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » 60 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tuban Dilantik, Ini Pesan Bupati

60 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tuban Dilantik, Ini Pesan Bupati

5 Juni 2018 12:19 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bertempat di Pendopo Kridho Manunggal, Bupati Tuban, H. Fathul Huda melantik sebanyak 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tuban, Senin kemarin(04/06).

Turut hadir dalam pelantikan Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., dan Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan para ASN di lingkungan Pemkab Tuban. Bupati menyampaikan bahwa setiap jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Pelantikan ini juga menjadi momen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,” tutur Bupati.

Bupati Tuban menginstruksikan kepada Asisten Pemerintahan Sekda Tuban yang baru, untuk segera mengambil langkah-langkah guna mendukung program Pemkab Tuban.

“Harus segera beradaptasi dan berkoordinasi termasuk dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menentukan langkah yang perlu diambil kedepannya,” terang Bupati.

Target SAKIP dengan predikat BB menjadi salah satu prioritas yang harus mendapat perhatian. Selanjutnya, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban yang baru, Bupati Huda menegaskan bahwa permasalahan sampah, terutama sepanjang daerah pesisir mulai dari Kecamatan Palang sampai dengan Bancar harus segera diatasi. Program Bank Sampah yang dicanangkan beberapa waktu lalu hendaknya segera ditindaklanjuti.

“Bank Sampah harus segera dan benar-benar di realisasikan untuk mengatasi sampah,” tegas Bupati.

Bupati dua periode ini berpesan kepada Camat untuk segera melakukan harmonisasi. “Perlu sambang kyai, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat. Sampaikan bahwa kita satu kekuatan yang satu dan padu sehingga apapun masalah yang dihadapi dapat diselesaikan bersama-sama,” serunya.

Selain itu, inovasi tiap kecamatan juga harus terus dikembangkan sebagai upaya untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang saat ini memperoleh nilai 76 dengan berpredikat ‘baik’ menjadi 85 atau lebih dengan predikat ‘Sangat Baik’. Tidak hanya itu, Kepala Desa/Lurah diminta untuk lebih aktif utamanya dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Pada kesempatan ini, Bupati Huda menerangkan bahwa para ASN yang dilantik dinilai dari 3 aspek, yaitu kompetensi, loyal, dan produktivitas.

“Selain itu, harmonisasi juga menjadi aspek penting yang berdampingan dengan 3 aspek tersebut,” ungkapnya.

Bupati asal Montong ini menyatakan akan memantau kinerja dan produktifitas semua ASN.

Pada pelantikan ini, Drs. Joko Sarwono yang semula menjabat Kabag Pemerintahan dan Otoda Setda Tuban dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Sekda Tuban. Selanjutnya, Ir. Bambang Irawan, MM., yang semula menjabat sekretaris dipromosikan menjadi Kepala DLH Tuban. Sedangkan, Drs. Sugeng Winarno yang semula Camat Jenu kini menjadi Camat Tuban.

Jabatan Camat Jenu kini digantikan oleh Moh. Maftuchin Riza, S.STP, MM., yang semula menjabat Camat Bangilan. Posisi Camat Bangilan kini diisi Deny Susilo H. S.STP., yang semula menjabat Sekretaris Kecamatan Montong. Posisi Camat Grabagan kini dijabat Drs. Eko Suhartadi yang awalnya menjabat Sekretaris Kecamatan Soko. [CH/AM]

Komentar Facebook