Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peringati HUT Ke 67, IBI Tuban Gelar Lomba Paduan Suara

Peringati HUT Ke 67, IBI Tuban Gelar Lomba Paduan Suara

30 Juni 2018 12:26 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke – 67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pengurus Cabang IBI Kabupaten Tuban menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba paduan suara, bertempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Sabtu (30/06).

Kegiatan yang menampilkan ketrampilan olah suara oleh kelompok bidan dari delegasi masing – masing pengurus ranting tersebut, diikuti 6 peserta dari 5 ranting yang ada di Kabupaten Tuban.

Adapun pesertanya meliputi, pengurus ranting Jatirogo (Puskesmas Jatirogo, Bangilan, Kenduruan, dan Kebonharjo), ranting Rengel (Puskesmas Soko, Prambon Tergayang, Rengel, Prambon Wetan, Plumpang, Klotok, Widang, dan Compreng), ranting Singgahan (Puskesmas Singgahan, Montong, Jetak, Parengan, dan Ponco), ranting Tambakboyo (Puskesmas Tambakboyo, Jenu, Kerek, Gaji, Bancar, dan Bulu), dan delegasi ranting Tuban kota (Puskesmas Tuban, Kebonsari, Palang, Sumurgung, Merakurak, Temandang, Semanding, Wire, dan semua Rumah Sakit) sebanyak 2 peserta.

Dri Yuli Hartiningsih, Ketua IBI Kabupaten Tuban saat ditemui di tempat acara menyampaikan, IBI Tuban memperingati HUT tahun ini telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya adalah Lomba Paduan Suara.

“Selain lomba paduan suara hari ini, kita juga telah melaksanakan kegiatan donor darah masing-masing ranting IBI, pemeriksaan kesehatan, lomba administrasi, kunjungan sesepuh dan tabur bunga makam pengurus IBI Tuban yang sudah meninggal, santuan yatim piatu dan fakir miskin,” ujar Ketua IBI Tuban 2 periode ini.

Harapannya, berbagai kegiatan tersebut yang telah dilaksanakan itu, bisa menjadikan kepengurusan IBI di Kabupaten Tuban semakin kompak dan selalu terjalin silaturrahmi. “Acara puncaknya akan kita peringati pada tanggal 3 Juli 2018 dengan menghadirkan Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd salah satu Dosen dan Motivator level ASEAN asal Malang, sekaligus penampilan juara lomba paduan suara ini,” tutur Ketua Cabang IBI Tuban yang menjabat sejak 2008 ini.

Sedangkan pemenang lomba paduan suara kali ini, sebagai juara pertama adalah Ranting Tuban Kota (kelompok 2), juara kedua diraih Ranting Rengel, dan juara ketiga ditempati Ranting Jatirogo. dan untuk lomba administrasi sebagai juara 1 dimenangkan Ranting Tambakboyo, juara 2 Ranting Tuban kota, dan juara 3 Ranting Jatirogo.

Dikatakan olehnya, hingga saat ini keanggotaan yang tergabung dalam IBI Kabupaten Tuban sebanyak 806 orang, angka tersebut rata-rata adalah para bidan yang sudah bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta. [CH/AM]

Komentar Facebook