BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAKESEHATAN

Hari Donor Darah Sedunia, UDD PMI Tuban Sasar SIG GHoPo Tuban Kerahkan Ratusan Pendonor

 

 

KIM Ronggolawe – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang bertepatan pada Rabu, 14 Juni 2023, pabrik SIG GHoPo Tuban menggelar donor darah yang diikuti ratusan peserta, di auditorium lantai 2 pabrik setempat, Rabu (14/06).

Senior Manager Of Corporate Communication SIG GHoPo Tuban, Setiawan Prasetyo dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud komitmen perusahaan terhadap kemanusiaan khususnya dalam donor darah.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan setiap 3 bulan, namun hari ini terasa spesial sebab bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia,” ucapnya.

Spesialnya lagi, kata Iwan sapaannya kegiatan hari ini diikuti ratusan karyawan, pegawai anak perusahaan, keluarga bahkan masyarakat sekitar.

“Ini untuk menjaga kesehatan dengan cara donor darah,” ungkap Iwan.

Harapannya, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, sebab ini adalah sinergi bersama UDD PMI Tuban, dengan cara aktif menjadi bank darah untuk peduli sesama.

Sementara itu, Humas UDD PMI Tuban, Sarju Efendi menambahkan, hari ini adalah hari kedua, sebab donor darah di SIG Pabrik Tuban sudah dilaksanakan sejak Selasa (13/06) kemarin.

“Target kami selama 2 hari ini sekitar 400 kantung darah. Kemarin ada 243 pendonor dan hari ini kita targetkan sekitar 150 pendonor,” tutur Sarju.

Ia mengaku, khusus donor darah hari ini pesertanya membeludak, bahkan menurutnya dapat melebihi target.

“Kegiatan ini mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB,” tandas Sarju.

PMI Tuban berharap, dengan mengusung tagline “Kami Hidup Karena Kamu Memberi”, semoga ke depannya semakin banyak masyarakat Kabupaten Tuban yang peduli sesama khususnya donor darah sukarela.

“Kebutuhan darah di PMI Tuban hingga 3 pekan ke depan stok aman,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button