Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Semen Indonesia Gelar Mural Fest Tuban 2018

Semen Indonesia Gelar Mural Fest Tuban 2018

16 September 2018 11:26 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Semen Indonesia dan HUT ke-73 Republik Indonesia, PT. Semen Indonesia pabrik Tuban menggelar SEMEN INDONESIA MURAL FEST TUBAN 2018 , Minggu (16/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di sepanjang ruas jalan kantor pusat PT Semen Gresik, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu mengambil tema “Melalui seni membangun negeri menjadi bangsa yang kokoh, kuat, dan Mandiri (Budaya batik Tuban dan/ lingkungan)” dan diikuti sebanyak 40 kelompok seniman Mural yang tersebar diseluruh Kabupaten Tuban yang terbagi menjadi 2 kelompok kategori yakni, kategori umum sebanyak 27 kelompok peserta dan kategori pelajar sebanyak 13 kelompok.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban Agus Wijaya,MAP itu, menurut Andik Sutikno Community Development Officer (CDO)  PT. Semen Gresik  pabrik Tuban, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali bakat, minat, dan juga mengenalkan kepada masyarakat luas bahwasanya seni mural tidak hanya bernilai negatif, namun juga dapat bernilai positif bilamana diberikan ruang untuk mengekspresikannya.

“Untuk mengajak masyarakat agar dapat berekspresi dan mengasah nilai estetis dan artistik , serta menjadi ajang penyaluran hobi atau seni secara positif , dan sebagai bentuk kampanye cinta lingkungan dan budaya batik Tuban sesuai dengan tema yang diangkat, “ sambung Andik.

Kegiatan yang diperkirakan memakan waktu sekitar 4 jam tersebut para seniman mural sudah difasilitasi oleh pihak panitia penyelenggara dengan media dinding ukuran lebar 6 m & tinggi 1.5 m dengan cat dasar putih.

‘Masing-masing peserta  membawa alat dan bahan sendiri sesuai dengan kebutuhan, misal,  kuas, cat dan lain – lain selain itu peserta diperbolehkan memakai cat semprot,” terang Andik.

Dalam kegiatan yang memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah tersebut nantinya akan dipilih 3 kategori yakni kategori Best Performance, Best Technic, dan kategori Best Artistic Cultur, untuk kategori umum dan pelajar, serta kategori Best Team Work akan diberikan oleh pihak panitia kepada peserta kategori umum, sedangkan kriteria juri dalam penilaian lomba tersebut meliputi, kerja sama tim, keindahan dan kerapian, kesesuaian tema, kreativitas, kebersihan karya, serta keamaan antara design dan gambar. [AM/HA]

 

 

 

Komentar Facebook