Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tax Center Unirow Tuban Diresmikan Kakanwil DJP Jatim II

Tax Center Unirow Tuban Diresmikan Kakanwil DJP Jatim II

25 September 2018 2:44 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Usai mengisi kuliah umum di Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, Kakanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor didampingi kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio, bersama Rektor Unirow Tuban secara simbolis meresmikan Tax Center di kampus yang memiliki sekitar 4 ribu mahasiswa itu, Selasa (25/09).

Ruang dengan ukuran sekitar 4 x 5 meter tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu pelayanan wajib pajak bagi masyarakat Tuban maupun akademisi kampus, atau sebagai sarana konsultasi tentang perpajakan. “Melalui Duta Pajak dari mahawiswa kampus ini nanti akan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang pentingnya kesadaran pajak, sehingga bisa membantu kenaikan pendapatan pajak,” ucap Eko Radnadi Susetio, Kepala KPP Pratama Tuban saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Dikatakannya, Tax Center itu nantinya akan menjadi ajang sarana diskusi, sharing, edukasi yang lebih dalam tentang perpajakan. Apalagi saat ini perpajakan menjadi bahan mata kuliah wajib bagi mahasiswa. “Di Tuban satu-satunya hanya di Unirow yang memiliki Tax Center, harapannya bisa menjadi pelopor di Jawa Timur, karena mahasiswa nantinya juga merupakan wajib pajak yang dibekali dengan edukasi lebih luas,” harap Eko.

Ia juga menyampaikan, kepatuhan masyarakat di Bumi Wali Tuban pada tahun ini dalam kesadaran membayar pajak meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2017 lalu. Sehingga perlu ditingkatkan lagi kepatuhan kesadaran para wajib pajak atau masyarakat luas, karena pajak itu akan kembali kepada masyarakat itu sendiri.

Untuk diketahui, Unirow Tuban merupakan kampus ke-7 yang memiliki Tax Center yang telah diresmikan di bawah Kanwil DJP Jatim II. Setelah sebelumnya juga diresmikan Universitas Merdeka Madiun, Universitas Wiraraja Sumenep, Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Trunojoyo Madura, dan Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook