Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peringati Hari Santri Nasional, Kapolres: Mari Kita Pegang Amanat “Kalimatul Haq”

Peringati Hari Santri Nasional, Kapolres: Mari Kita Pegang Amanat “Kalimatul Haq”

22 Oktober 2018 3:42 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Ratusan personel jajaran Polres Tuban yang dipimpin langsung oleh Kapolres, diikuti Pejabat Utama (PJU), Kasat, Kabag menggelar apel Hari Santri Nasional (HSN) 2018, di halaman belakang Mapolres setempat, Senin (22/10).

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono sangat mengapresiasi HSN yang telah diperingati sejak 3 tahun lalu ini, dan telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Keppres nomor 22 tahun 2015 yang menyatakan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

“Ini adalah momen yang luar biasa sebagai wujud negara sangat menghargai para santri dan ulama’ yang ikut dalam merebut kemerdekaan, itu yang harus kita ingat,” pesan Kapolres saat diwawancarai awak media.

Kapolres juga menegaskan, pada peringatan HSN kali ini pihaknya berpesan agar kita semua memegang amanat “Kalimatul Haq” yang berarti berani mengatakan IYA apabila itu benar meskipun yang lain mengatakan TIDAK, dan berani mengatakan TIDAK kepada suatu kebatilan walaupun yang lain mengatakan IYA.

“Harapannya, melalui HSN kali ini kita bisa memegang teguh amanat tersebut,” pungkas Kapolres.

Pada kesempatan apel tersebut, seluruh personel Polres Tuban mengenakan peci atau songkok sebagai wujud penghormatan terhadap peringatan HSN, tak terkecuali bagi para Polwan mengenakan hijab sebagai penutup kepala. [CH/AM]

Komentar Facebook