BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

Puluhan Pendekar di Kerek, Ikuti Seleksi Porkab V 2018

(Dua pendekar nampak beradu strategi untuk menjatuhkan lawan)

KIM Ronggolawe – Jelang menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V November 2018 mendatang, kontgen Porkab Kecamatan Kerek telah memulai menyeleksi para atletnya guna memaksimalkan perolehan medali dalam ajang yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali tersebut.

Kerek sendiri yang banyak mengukir prestasi gemilang dalam Cabang Olahraga (Cabor) Pencak silat, Rabu (10/10) mengadakan penyeleksian atlet Pencak silat yang diikuti oleh puluhan pendekar dari seluruh perguruan di kecamatan itu yang nantinya bakal memperkuat kontingen Porkab Kecamatan Kerek.

Ketua koordinator Porkab Kecamatan Kerek, Supriyadi. SP.d kepada media ini menuturkan bahwa tim Cabor Pencak silat Kecamatan Kerek akan mengikuti tujuh kelas dari 21 kelas yang dipertandingkan dalam gelaran Porkab tersebut.

” Untuk Pencak silat nanti kita akan mengikuti tujuh kelas dari 21 kelas yang dipertandingkan dan tetntunya itu dibiayai oleh pihak kecamatan, namun tidak menutup kemungkinan jika para atlet tersebut untuk mengikuti kelas yang lainya, tapi tentunya dengan pembiayaan sendiri,” jlentreh pria yang juga guru olahraga itu.

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Pak Pri tersebut berharap bahwa untuk Porkab tahun 2018 ini pihaknya tidak berharap muluk – muluk untuk perolehan medali dari setiap Cabor, syukur – syukur dari 8 Cabor yang rencananya diikuti oleh kontingen Kerek semuanya memperoleh medali.

” Pada Porkab kemarin Pencak silat merupakan penyumbang medali terbanyak, dan untuk tahun ini kita juga berharap demikian, selain itu Catur, Bulu tangkis Putri, Voly putri, dan Sepak bola adalah target medali berikutnya,” tutupnya.

Sementara itu Sunarto, ketua seksi Cabor Pencak silat menargetkan peolehan tiga medali emas untuk Cabor yang ia pegang.

” Kami menargetkan dalam Porkab ini Pencak silat meraih tiga medali emas, yaitu 2 medali emas dari karegori tanding dan 1 dari kategori seni,” harap pria dari perguruan PSHT asal Desa Jarorejo tersebut.

Terpisah Camat Kerek Sugeng Purnomo, SI.P juga berharap selain untuk ajang seleksi Porkab yang akan resmi dibuka pada 4 November mendatang, kegiatan seleksi atlet Pencak silat tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan harapan bersama, sekaligus sebagai wadah tali silaturrahmi serta mebangun sportivitas.

” Kita berharap kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pendekar dari berbagai perguruan serta membangun sportivitas, apalagi menjelang pemilu nanti, syukur – syukur dapat menjadi atlet yang bisa mewakili Kabupaten Tuban,” Harap mantan Camat Senori tersebut.

Dari hasil seleksi atlet Pencak silat tersebut diperoleh 7 atlet putra, dan 2 atlet putri untuk kategori tanding, 1 atlet putra untuk kategori seni, 3 atlet putra untuk kategori beregu, serta 2 atlet untuk kategori ganda putra. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker