Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Pastikan Harga Stabil

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Pastikan Harga Stabil

20 Desember 2018 5:40 pm | diplublikasikan oleh |
(Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama tim satgas pangan saat melakukan pengecekan harga pangan di pasar baru Tuban)

KIM Ronggolawe – Menjelang Hari Raya Natal 2018 dan datangnya Tahun Baru 2019, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang dipimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono melaksanakan pengecekan harga di pasar baru Tuban, Kamis (20/12).

Pengecekan tersebut dilaksanakan bersama Diskoperindag Tuban, Bulog, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban serta jajaran PJU Polres Tuban, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga.

“Kita tadi ngecek bersama harga bahan makanan pokok, langsung ke pedagang dan kios semua bisa dikatakan stabil, walaupun ada kenaikan masih sangat wajar, contoh daging kambing naik Rp 500,-/kilogram, sedangkan daging sapi turun Rp 500,-/kilogram,” kata AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban dihadapan para wartawan.

Stabilnya harga inilah lanjut Kapolres, yang akan terus dijaga menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2019. Pihaknya juga berharap agar stok distributor juga normal dan persediaaan bahan makanan dipastikan aman.

Sementara itu, Agus wijaya, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban menambahkan, kebutuhan masyarakat secara umum tidak terlalu signifikan. “Kita paling perhatian dengan telur ayam dan daging ayam, karena saat ini trendnya naik Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu itu pun masih batas wajar,” ucap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban ini.

Adapun untuk beras, pihaknya memastikan harga stabil dan suplai bagus, baik untuk beras premium maupun medium, karena rata-rata pedagang menjual beras di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). “HET untuk beras premium sekitar Rp 12 ribu lebih, tapi rata-rata dijual Rp 11 ribuan. Sedangkan medium stabil diangka Rp 9 ribuan,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook