Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Wisuda Purna Siswa MAN 1 Tuban, Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafid, S.Thl, M.HI: Doa Orang Tua Itu Sama Dahsyatnya dengan Doa Nabi Kepada Umatnya

Wisuda Purna Siswa MAN 1 Tuban, Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafid, S.Thl, M.HI: Doa Orang Tua Itu Sama Dahsyatnya dengan Doa Nabi Kepada Umatnya

24 April 2019 1:54 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sebanyak 451 siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban mengikuti wisuda purna siswa angkatan 2019, di gedung graha sandiya komplek Perumdin SG Tuban, Rabu (24/04).

Wisuda Purna Siswa ini berlangsung psukses dan meriah, karena kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafid, SThl, M.HI salah satu Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya dan juga imam besar Masjid AL Akbar Surabaya yang didampingi Kepala Kemenag Tuban, Drs. HM. Sahid, MM, komite sekolah, seluruh guru serta orang tua siswa.

Dalam sambutannya di hadapan para wisudawan dan wisudawati purna siswa kelas XII dari semua jurusan, Kepala MAN 1 Tuban, DR. Moh. Badar, MA berpesan agar siswa yang telah lulus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih atas atau selanjutnya.

“Harapannya melalui pelepasan kelas kali ini, siswa bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan  yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing, kami atas nama sekolah selalu mendoakan semoga berhasil dan sukses,”  ungkap mantan Kepala Sekolah MAN 5 Bojonegoro ini.

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan kreativitas siswa yang merupakan hasil pembelajaran keterampilan di madrasah. Acara ini sebagai wadah kreativitas yang dikonsep melalui kegiatan pelepasan siswa ini. Ada kegiatan tari, vokal dan lain sebagainya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Drs. HM. Sahid, MM dalam sambutannya mengatakan, MAN 1 Tuban setiap tahun mengalami peningkatan kualitas sehingga memperoleh kepercayaan masyarakat untuk dididik dan dibina di madrasah ini.

“Prestasi MAN 1 Tuban itu sangat membanggakan, maka dari itu sudah sangat tepat masyarakat mempercayakan putra putrinya di lembaga ini,” puji Kepala Kemenag Tuban.

Dan sebagai puncak acara adalah orasi ilmiah, Prof. DR. KH. Ahmad Muzakki Al Hafidz, S.Thl, M.HI. menyampaikan, bahwa sukses seseorang itu hanya satu persen yang berasal dari dirinya, lainnya dari orang tua, guru dan lingkungan di sekitar kita. Imam besar Masjid Al Akbar Surabaya ini mengatakan bahwa doa orang tua itu sama dahsyatnya dengan doa nabi kepada umatnya.

Pria yang dinobatkan sebagai Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini juga mencontohkan Qorun ketika ditanya kiat suksesnya, dan jawabnya seperti ini: “semua ini aku dapatkan karena kepintaranku”.

“Orang pinter sombong pasti hancur. Hancurnya Qorun karena kesombongannya,” ceritanya.

 

Terakhir pesannya, setiap siswa semoga menjadi siswa yang pintar dan bermanfaat, siswa yang pintar tapi selalu rendah hati, siswa yang pintar isi hati dengan muatan spiritual, banyak berdzikir dan salat malam. [CH/AM]

Berikut adalah beberapa prestasi dari MAN 1 Tuban, diantaranya;

1. Wisuda purna siswa sejumlah 451 orang adalah jumlah terbanyak di kabupaten Tuban.

2. Semua siswa MAN 1 Tuban disaat masuk dan pulang sekolah sudah diberlakukan finger print dan ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Tuban.

3. Sudah diterima di Perguruan Tinggi sejumlah 50 siswa dan insyaallah akan disusul oleh yang lainnya.

4. Grup nasyid sering diundang Bupati Tuban  untuk mengisi acara di pendopo.

5. Bupati dan tim takjub saat Monev Ujian Nasional karena laptop dan komputer terbanyak di kabupaten Tuban.

6. Kepala MAN 1 Tuban kepalanya memiliki gelar Doktor (S3), sehingga terpilih menjadi Kepala Madrasah Aliyah berprestasi juara 1 se kabupaten Tuban.

7. Di MAN 1 Tuban juga ada program hafalan Alquran dan ada siswa yang sudah hafal 30 Juzz.

8. MAN 1 Tuban juga mendapat bantuan SBSN kurang lebih Rp 3 milyar.

Komentar Facebook