Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Paripurna DPRD Tuban, Ketua Dewan: Adanya RSUD di Jatirogo Agar Masyarakat Sekitar Tidak Perlu ke Tuban, Rembang dan Bojonegoro

Paripurna DPRD Tuban, Ketua Dewan: Adanya RSUD di Jatirogo Agar Masyarakat Sekitar Tidak Perlu ke Tuban, Rembang dan Bojonegoro

6 Mei 2019 4:33 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – DPRD Tuban selaku lembaga Legislatif telah melakukan rapat paripurna bersama Eksekutif Kabupaten Tuban yang disaksikan jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD yang ada di Pemkab Tuban, di ruang rapat paripurna setempat, Senin (06/05).

Paripurna kali ini membahas agenda kesimpulan Pansus 2,3, dan 4 tentang 4 Raperda Inisiatif DPRD Tuban, pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD tentang 5 Raperda Kabupaten Tuban, dan persetujuan bersama Raperda retribusi pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Ali Manshur Jatirogo, Tuban.

H.M. Miyadi, S.Ag MM selaku ketua DPRD Tuban usai paripurna saat diwawancarai awak media menyampaikan, paripurna telah dilaksanakan dan disetujui serta diterima oleh semua Fraksi yang ada di gedung dewan.

“Proses Peraturan Daerah (Perda) menunggu sambil kita sampaikan ke Gubernur Provinsi Jawa Timur untuk dievaluasi,” kata ketua dewan yang kembali terpilih menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 ini.

Pihaknya berharap, Perda ini agar segera diselesaikan, karena kalau sudah selesai untuk diproses pengajuan operasional, sebab itu adalah salah satu syarat. “Untuk itu saya berharap tahun ini bisa diselesaikan oleh Pemda Tuban, sehingga RSUD tipe D yang ada di Jatirogo tahun ini segera dioperasikan,” harap wakil rakyat peraih suara tertinggi DPRD Kabupaten Tuban pada Pileg 2019 ini.

Lebih jauh pihaknya berharap dengan adanya RSUD di Jatirogo yang mewakili wilayah selatan dan barat ini, nantinya Pemkab Tuban harus melakukan pembenahan-pembenahan secara struktural, termasuk diantaranya kepala rumah sakitnya, dokternya, kebutuhan-kebutuhan fasilitasnya harus memadai sesuai rumah sakit umum.

“Artinya kalau itu sudah tercapai, masyarakat Jatirogo dan sekitarnya tidak perlu jauh ke Tuban, Rembang, atau Bojonegoro. Cukup berobat dan melakukan tindakan medis di RSUD R. Ali Manshur Jatirogo, Tuban,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook