Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gubernur dan Wagub Gelar Halal Bihalal Bersama 38 Kepala Daerah Se-Jawa Timur

Gubernur dan Wagub Gelar Halal Bihalal Bersama 38 Kepala Daerah Se-Jawa Timur

11 Juni 2019 3:26 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bersama Wagub Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., menggelar halal bihalal dengan para pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (11/06). Termasuk diantaranya Bupati Tuban dan Wabup Tuban mengikuti kegiatan yang rutin digelar Pemprov Jatim setiap tahunnya itu.

Mengawali sambutannya, Gubernur Khofifah mengungkapkan, halal bihalal ini digelar sebagai salah satu wahana bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan dengan seluruh pimpinan daerah beserta wakilnya dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Menurutnya, persoalan saling memaafkan ini adalah haqqul adami (hak manusia), yang merupakan bagian dari hablum minannas.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Sosial RI ini menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal juga menjadi bagian dari teladan kepemimpinan dan leadership yang luar biasa. Sebab, mampu mendekatkan hubungan emosional serta menjadi penambah motivasi.

Gubernur Khofifah menerangkan, kesempatan ini menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas pemerintah kabupaten/kota di Jatim. Hal tersebut menjadi aspek penting dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Jatim. Koordinasi yang dimaksud bersifat lintas sektoral maupun lintas wilayah kabupaten/kota. Mengingat saat ini pembangunan di Jatim mengedepankan pembangunan berbasis kewilayahan yang menitikberatkan pada koordinasi dan sinergitas antar pemerintah daerah kabupaten/kota.

Selain itu, masih menurut Gubernur Jatim, pembangunan berbasis kewilayahan diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan dengan lebih konkrit dan mencakup berbagai aspek. “Dengan melibatkan sejumlah pihak dan pemerintah daerah terkait, maka akan didapatkan berbagai pertimbangan yang komprehensif untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi dalam pengambilan keputusan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Senin (10/06) kemarin, Gubernur bersama Wagub dan Sekdaprov Jatim menggelar halal bihalal bersama para pegawai ASN di halaman Kantor Setda Provinsi Jatim pada pagi hari dan di lapangan tenis Dinas PU Bina Marga pada siang hari.

Sebelumnya, pada Rabu (05/06) Gubernur dan Wagub melangsungkan halal bihalal dengan masyarakat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tidak hanya itu, pada Jumat (07/06), Gubernur Khofifah juga menggelar open house di kediaman pribadi di Jemursari, Surabaya. Secara terpisah, Wagub Emil Dardak juga menyelenggarakan open house di rumah pribadi di Trenggalek. [CH/AM]

Komentar Facebook