Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Selama Libur Lebaran, Objek Wisata Sumbang PAD Rp 160 Juta

Selama Libur Lebaran, Objek Wisata Sumbang PAD Rp 160 Juta

11 Juni 2019 4:03 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sektor pariwisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Tuban, selama musim liburan lebaran mampu menyumbang pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu terhitung mulai tanggal 05 sampai 09 Juni 2019.

Suwanto, Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (11/06) menyatakan, PAD dari sektor objek wisata tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Objek wisata tersebut meliputi Goa Akbar, pemandian Bektiharjo, dan wisata Pantai Boom.

“Untuk Goa Akbar Rp 37.125.000 dengan jumlah pengunjung 3.712 orang, pemandian Bektiharjo Rp 58.993.000 dengan jumlah kunjungan 5.899 orang, dan pantai Boom Rp 64.686.000 dengan jumlah kunjungan 10.781 orang,” jelas Suwanto dalam rinciannya.

Adapun wisatawan yang datang ke Tuban menurutnya, selain didominasi wisatawan lokal juga ada wisatawan dari kabupaten atau kota tetangga, yaitu Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Rembang, dan sekitarnya.

Pihaknya menegaskan, tahun lalu PAD objek wisata musim libur lebaran Rp 125 jutaan, tahun ini mencapai Rp 160 jutaan, artinya ada peningkatan PAD dibanding tahun lalu. Dan ini melebihi target semula yaitu Rp 150 juta.

“Kalau jumlah kunjungan selisihnya tidak jauh, karena semakin banyak pilihan objek wisata yang ada di Tuban yang saat ini sedang menjamur, termasuk yang dikelola oleh BUMDes,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook