BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

7 Desa di Kecamatan Kerek Dapat Sosialisasi Seismik dari PT. Pertamina

KIM Ronggolawe – Perwakilan dari tujuh desa di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, yakni Desa Kasiman Desa Sumberarum, Karanglo, Padasan, Temayang, Margomulyo dan Desa Hargoretno Rabu, (19/06) menerima sosialisasi survei seismik 3D Blok Tuban oleh PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java di Pendopo Kecamatan setempat.

Camat Kerek yang diwakili oleh kasi Trantip Arifin  dalam sambutanya berharap kedepanya apa yang dilakukan oleh PT. Pertamina dapat mendongkrak perekonomian warga terdampak, khusunya bagi warga 7 desa tersebut.

” Kami mewakili pemerintah Kecamatan sangat menyambut baik sosialisasi survei seismik 3D blok Tuban oleh PT. Pertamina semoga nanti mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar,” harap pria yang juga menjabat PLT Kepala Desa Gaji tersebut.

Selain itu Arifin juga berharap apabila nanti ditemukan kandungan minyak dalam lokasi yang ditentukan harus ada kelangsungan, serta dukungan dari berbagi pihak diharapkan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

Sementara itu Firzakir selaku Humas Seismik PT. Pertamina kepada media ini mengatakan bahwa survei seismik merupakan tahap awal exsplorasi migas yang bertujuan untuk mendapatkan gambar lapisan bawah bumi.

“Survei seismik tidak melakukan pembebasan tanah (jual beli atau sewa : Red) hanya numpang lewat saja, secara teknis survei seismik tidak mencemarkan tanah,” sambung pria yang akrap disapa Zakir tersebut.

Lebih lanjut Zakir membeberkan bahwa apabila nanti dalam survei tersebut menimbulkan kerusakan maka pembayaran kompensasi akan diberikan langsung kepada yang berhak.

” Kami berharap dukungan dari lapisan masyarakat agar survei yang kami lakukan nanti dapat berjalan dengan lancar,” tutup Zakir.

Menurutnya survei seismik sendiri akan dilaksanakan sekitar awal bulan Agustus 2019, dengan waktu sekitar 2 Mingguan dalam satu desa tergantung lokasi survei tersebut. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker