Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Usai Libas Jember, Bulu Tangkis Tuban Menuju Perempat Final

Usai Libas Jember, Bulu Tangkis Tuban Menuju Perempat Final

6 Juli 2019 3:32 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Bulutangkis beregu putri tuan rumah Kabupaten Tuban, dipastikan lolos ke babak perempat final Porprov VI Jawa Timur. Setelah mengalahkan tim Jember 3-0 dipertandingan penyisihan Grup X kategori beregu Putri.

Dipertandingan Grup X lainnya, Kabupaten Pasuruan berhasil menang 3-0 atas Mojokerto. Hasil tersebut juga membuat tim Pasuruan berpeluang lolos ke babak 8 besar.

Tim yang lolos ke babak perempat Final di cabor bulutangkis beregu putri adalah dua tim dengan poin terbanyak di masing-masing grup. Total ada empat grup, masing-masing berisi 4 tim yang bertanding untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Berdasarkan hitungan poin, Tuban meraih jumlah poin yang sama dengan Kabupaten Pasuruan yaitu 3 poin. Sementara Jember dan Mojokerto sama-sama 0.

Kemenangan pertama Tuban diraih dari nomor beregu single putri, Verischa S atas Tim Kabupaten Jember Tiara WS dengan skor telak, yakni 21-13 dan 21-15. Tuban unggul (1-0) atas Jember.

Sedangkan di pertandingan beregu single putri ke dua, Yulianti MT yang mewakiki Tuban, juga sukses mengalahkan Indy ESN dari Jember dengan 21-14 dan 21-13. Tuban unggul (2-0) atas Jember.

Terakhir pada nomor beregu ganda putri, Tim Tuban juga berhasil menang dua set langsung atas Jember dengan skor 21- 14 dan 21-14. Tim Tuban unggul (3-0) atas Jember.

“Tim putri kita bisa menang dengan skor yang meyakinkan dipertandingan pengisihan grup pertama ini,” Ucap Official dan Pelatih Tim Bulutangkis Tuban, Nanang Chosim, Sabtu, (06/07).

Nanang tidak menentukan target yang besar bagi tim putri. Karena Porprov VI Jatim kali ini merupakan even perdana yang diikuti tim bulutangkis putri.

“Tim putri lolos dari grup dan masuk delapan besar sudah bagus,” terangnya.

Untuk bisa lolos ke babak perempat Final, tim bulutangkis putri Tuban harus bisa meraih satu kali lagi kemenangan. Dijadwalkan, Tim Putri Tuban akan bertanding melawan Kabupaten Pasuruan di hari Minggu besok dan Kabuoaten Mojokerto pada lusanya.

“Mohon do’a dan dukungannya saja, semoka tim bulutangkis putri Tuban kita bisa melaju ke babak 8 besar,” tutupnya. [CH/AM]

Komentar Facebook