Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Sebanyak 2.684 Hak Pilih, Dijadwalkan Ikut Dalam Pilkades Kedungrejo

Sebanyak 2.684 Hak Pilih, Dijadwalkan Ikut Dalam Pilkades Kedungrejo

10 Juli 2019 10:42 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sebanyak 2.684 pemilih, yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Panita Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban Rabu, (10/07) bakal mengikuti pelaksanaan Pilkades yang diselenggarakan serantak se – Kabupaten Tuban.

Di pusatkan di balai desa setempat, hingga berita ini ditulis nampak para warga dengan antusias mengikuti pesta demokrasi dengan kandidat dua orang calon kepala desa itu.

Desa Kedungrejo sendiri dalam Pilkades kali ini terbagi menjadi 3 blok dengan kode atau tanda surat suara yang berbeda, surat suara dengan tanda hijau untuk Dusun Puter, surat suara dengan tanda warna kuning untuk Dusun Luwuk, dan tanda merah untuk Dusun Penemon.

Secercah harapan terlontar dari beberapa warga namun, intinya warga berharap siapapun nanti yang akan memimpin Kedungrejo dalam enam tahun mendatang akan menjadikan Desa yang punya potensi industri rumahan batik gedogĀ  tersebut dapat bersaing dengan dengan desa – desa lainya.

” Siapaun yang nanti jadi kepala desa itu adalah bapak kita, semoga dapat membawa Kedungrejo lebih baik dan sejahtera,” harap Nur Faqih salah satu tokoh pemuda di desa tersebut.

Hal senada juga disampaikan Supriarto, ia berharap pasca Pilkades nanti warga Kedungrejo tetap guyup dan rukun saling menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

“Pokoknya yang jadi adalah pimpinan kita, beda pilihan itu biasa yang paling penting tetap jaga persaudaran dan kebersamaan,” pungkas bapak tiga anak tersebut.

Dari ketetapan panitia, warga hanya dapat menggunakan hak pilihnya hingga pukul 13.00 WIB, kecuali yang sudah daftar dan masuk dalam antrian Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diketahui dalam Pilkades tahun ini ada dua kandidat calon Kepala Desa yang akan memperbutkan jabatan orang nomor 1 di desa yang masuk kawasan Ring 1 PT. Semen Indonesia Tbk. dan PT. Solusi Bangun Indoneska Tbk. (Dulu Semen Holcim : Red). Yakni, petahana (incumbent) Sugiono dengan nomor urut 1 asal Dusun Luwuk dan Khamid dengan nomor urut 2 asal Dusun Puter kelahiran Desa Wolutengah Kecamatan Kerek. [AM/HA]

Komentar Facebook