Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polsek Kerek Berhasil Pertemukan Pemuda Yang Hilang Asal Nganjuk Dengan Keluarganya

Polsek Kerek Berhasil Pertemukan Pemuda Yang Hilang Asal Nganjuk Dengan Keluarganya

3 Agustus 2019 10:06 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Seorang pemuda asal
Dusun Gareman Desa Babadan Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, ditemukan satuan Polsek Kerek Polres Tuban, Jumat malam (02/08) sedang tergeletak tak berdaya di pinggir ruas jalan Kerek – montong Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Pemuda yang diketahui menyandang difabel serta tunawicara tersebut  selanjutnya dibawa oleh petugas ke Mapolsek Kerek guna menghindari hal Рhal yang tidak diinginkan.

“Kami bawa ke Mapolsek dengan niat esoknya akan kita antar ke rumahnya, namun hingga tengah hari kami masih kesulitan mencari informasi dan susah memahami bahasa isyarat yang disampaikan oleh yang bersangkutan,” ujar Kapolsek Kerek melalui Kanit Rekrim Aiptu Jumadi.

Merasa kehabisan akal menggali informasi dari pemuda tersebut, petugas kemudian menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Tuban guna penanganan lebih lanjut.

“Sebelum petugas dari Dinsos tiba di Mapolsek anggota kami berinisiatif untuk meminjamkan Handphonenya kepada pemuda tersebut, dengan harapan siapa tahu pemuda tersebut dapat menghubungi keluarganya,” sambung Jumadi.

Masih tutur Jumadi setelah anggotanya meminjamkan HP nya, pada pemuda tersebut bukanya menghubungi keluarganya, namun pemuda tersebut malah membuka akun facebook anggotanya dan me logout akun FB milik petugas tersebut dan dengan cekatan pemuda tersebut login dengan akun FB miliknya.

” Setelah ia berhasil masuk di akun FB miliknya kemudian anggota langsung menghubungi teman – teman FB nya yang terlihat aktif untuk menginformasikan bahwa yang bersangkutan berada di Polsek Kerek, kebetulan Kakaknya langsung mengkonfirmasi kebenaran dari yang bersangkutan dan memberikan kererangan bahwa pemuda tersebut berasal dari Kabupaten Nganjuk,” tambah Jumadi.

Setelah menunggu sekitar empat jam akhirnya keluarga pemuda tersebut tiba di Polsek Kerek bersama dengan keluarga dan Kepala Desanya. Setibanya di Mapolsek Kerek keluarga korban sangat bersyukur karena menurut keterangan keluarga, pihaknya sudah melaporkan kejadian hilangnya anggota keluarganya tersebut ke Polres Nganjuk Polsek Patianrowo.

“Anak saya meninggalkan rumah pada hari Jumat jam 03.00 WIB, saat meninggalkan rumah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, dan kami sudah melaporkanya ke Polsek Patianrowo,” terang Juwari ayah korban.

Juwari juga menambahkan jika saat meninggalkan rumah keluarga tidak mengetahuinya karena sedang tertidur.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada anggota Polres Tuban Polsek Kerek yang telah menemukan dan menampung anak saya selama ini, kami sudah putus asa, soalnya ia tunawicara,” terang Juwari.

Belakangan pemuda tersebut diketahui bernama Wiji Santoso kelahiran Nganjuk 21 Mei 2001 dan berstatus pelajar. [AM/HA]

Komentar Facebook