BNNK Tuban Ajak Pelajar dan Ikatan Mahasiswa Ronggolawe Perangi Narkoba

BERITA KIM RONGGOLAWE

KIM Ronggolawe-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melaksanakan diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (IKMARO) di Gedung korpri Tuban, Selasa (06/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala BNNK Tuban, I Made Arjana, perwakilan pelajar, mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Tuban, serta 40 undangan lainnya.

I Made Arjana, kepala BNNK Tuban dalam sambutannya di hadapan peserta menyampaikan, tantangan generasi milenial di zaman yang serba digitalisasi saat ini sangatlah komplek, sehingga pihaknya mengimbau agar generasi saat ini bijak dalam memilih pergaulan dan sikap.

Selain itu, perwira Polisi asli Pulau Dewata ini juga menerangkan tujuan UU 36 Tahun 2009 pasal 4 Undang-Undang tentang narkotika, serta menjelaskan tentang jenis-jenis Narkotika, Psikotropika dan bahan adiktif lainnya.

“Ada enam perintah presiden untuk pemberantasan narkoba, salah satunya agar seluruh sektor saling bersinergi untuk menyatakan perang terhadap narkoba, termasuk peran serta pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Pihaknya juga memaparkan tentang narkotika jenis baru. “Kami mengajak seluruh yang hadir bagi yang sudah terlanjur coba-coba atau ketergantungan agar ke klinik Pratama BNNK Tuban untuk di rehabilitasi secara gratis dan tidak ada kaitannya dengan proses hukum, ini juga harus disampaikan kepada warga masyarakat luas,” imbuhnya.

Kepala BNNK Tuban mengajak agar perwakilan pelajar dan mahasiswa yang hadir menjadi relawan perpanjangan tangan BNNK Tuban demi mewujudkan Tuban Bumi Wali Zero Narkoba. [CH/AM]