Pisah Kenal Polsek Kerek, Mantan Kapolsek: Miras Penyebab Kecelakaan Tertinggi di Kerek

Pisah Kenal Polsek Kerek, Mantan Kapolsek: Miras Penyebab Kecelakaan Tertinggi di Kerek

KIM Ronggolawe – Setelah pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kerek dari AKP. Mujito, SH. Kepada IPTU. Kadeni, SH. Jumat kemarin (09/08), Hari ini Sabtu (10/08) bertempat di aula Mapolsek Kerek,  jajaran Polsek Kerek menyelenggarakan Kenal Pamit terhadap Kapolsek yang lama dengan Kapolsek yang baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kerek, perwakilan Kepala Desa, serta beberapa tokoh masyarakat dan undangan lainya. Kegiatan yang dikemas dengan nuansa kekeluargaan tersebut ditutup dengan ramah tamah  yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Selepas kegiatan tersebut AKP. Mujito, SH. yang saat ini mengemban tugas sebagai Kapolsek Parengan menyampaikan kesan – kesanya selama menjadi orang nomor 1 di wilayah hukum Polsek Kerek, ia menyebutkan bahwa selama ia bertugas pelanggaran hukum di wilayah Kerek dapat diminimalisir, meskipun ada beberapa desa yang perlu mendapatkan pembinaan secara khusus.

“Alhamdulillah selama saya bertugas kasus kriminalitas di Kerek, landai-landai saja, dalam satu tahun paling ada satu atau dua saja, itupun termasuk kasus ringan, seperti penganiayaan,” kata Mujito.

Mujito juga menggarisbawahi bahwa yang perlu menjadi perhatian dari semua elemen masyarakat di Kerek adalah kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) karena menurutnya laka lantas di Kerek tergolong tinggi.

” Yang perlu mendapat perhatian adalah kasus kecelakaan, dan kebanyakan korban laka lantas adalah kurang konsentrasi dalam berkendara selepas mengkonsumsi miras, seharusnya setelah pusing akibat miras yang bersangkutan tidur, bukan malah mengendarain kendaraan,” himbaunya.

Disamping itu, pria yang bertugas di Polsek Kerek sejak 1 November 2017 hingga 10 Agustus 2019 tersebut juga membeberkan bahwa ada beberapa desa yang masih tergolong dalam zona merah tindak kriminalitasnya, namun ia percaya dengan kepemimpinan Kapolsek Kerek yang baru akan dapat menekan catatan angka kriminalitas di zona tersebut.

Dalam kesempatan yang sama IPTU. Kadeni,SH. Kapolsek Kerek yang baru, kepada reporter kimronggolawe.com menegaskan akan melanjutkan pembinaan terhadap desa – desa yang mempunyai catatan zona merah kriminalitas.

” Memang ada sasaran beberapa desa yang perlu perhatian, mungkin dari Binmas penyuluhan dan sebagainya, sehingga harapanya yang sudah dilakukan Pak Kapolsek Mujito akan saya tindak lanjuti dan mudah – mudahan kedepanya akan lebih kondusif dan lebih berhasil lagi,” tutup pria yang pernah menjabat sebagai Waka Polsek Tuban Kota itu. [AM/HA]