Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Di Kedungrejo Jatah Kurban Dari Pabrik Semen Diatur Bergilir

Di Kedungrejo Jatah Kurban Dari Pabrik Semen Diatur Bergilir

11 Agustus 2019 11:01 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sebanyak 23 ekor kambing dan 3 ekor sapi dari warga Dusun Luwuk Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, serta 1 ekor sapi dari PT. Semen Indonesia pabrik Tuban diterima dan disembelih langsung oleh panitia kurban masjid Baiturrahman dusun setempat, Minggu (11/08).

Hewan kurban yang telah yang diterima panita kurban dari jemaah masjid dan perusahaan tersebut selanjutnya akan dibagikan ke suluruh warga dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sekitar 300.

Menurut ketua panitia kurban, H. Rajut pembagian daging kurban tersebut sengaja dibagi rata untuk menghindari kecemburuan sosial antar warga.

” Tiap tahun panitia selalu membagi rata ke seluruh warga, selain untuk menghindari kecemburuan sosial, kami berharap dengan pembagian daging merata ini dapat semakin memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga,” terang pria yang juga ketua takmir masjid desa itu.

Lebih lanjut Rajut juga mengatakan dalam pembagianya nanti berat daging kurban yang diterima warga akan ditentukan dari banyaknya hewan kurban yang diterima panitia.

” Tergantung, jika hewan kurbanya banyak maka tiap KK akan mendapatkan lebih, namun jika sedikit juga akan mendapat sedikit, pokoknya tergantung sedikit banyaknya hewan kurban,” Sambungnya.

Diketahui Desa Kedungrejo yang terdiri dari 3 dukuhan yakni Dusun Puter, Dusun Penemon dan Dusun Luwuk merupakan salah satu desa di ring 1 PT. Semen Indonesia dan PT. Solusi Bangun Indonesia (Holcim) yang mana dalam tiap tahunya selalu mendapat jatah 1 sapi kurban dari masing – masing perusahaan tersebut.

” Untuk sapi kurban dari perusahaan kami sistem bergilir, tahun lalu dari PT. Holcim kami serahkan ke panitia kurban dusun Puter, untuk tahun ini kami serahkan ke Dusun Penemon, sedangkan kurban dari PT. Semen Indonesia kami fokuskan disini (Dusun Luwuk) namun, kami bagi lagi untuk Dusun Puter yang tahun ini tidak dapat giliran jatah dari perusahaan,” pungkasnya. [AM/HA]

Komentar Facebook