Spektakuler, PHBN Montong Bakal Suguhkan Hiburan Merakyat

BERITA KIM RONGGOLAWE BUDAYA HIBURAN

KIM Ronggolawe – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019 Kecamatan Montong Kabupaten Tuban bakal menyuguhkan nuansa yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, bukan hanya kemasan tontonan dan hiburan serta aneka perlombaan yang merakyat, pihak Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong juga bakal menyuguhkan penampilan spektakuler dalam peringatan upacara detik – detik proklamasi Sabtu,17 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Montong yang sekaligus koordinator PHBN Kecamatan Montong Ari Wibowo Waspodo, S.STP, saat dijumpai di lokasi latihan marcing band  Kamis, (15/08) mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini sengaja menghadirkan tontonan serta hiburan kemerdekaan yang merakyat agar semua lapisan masyarakat dapat berbaur dan turut berperan aktif dalam kegiatan tahunan tersebut.

” Kami berharap dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung seperti ini dapat menggugah rasa nasionalisme warga, serta memupuk semangat kegotong royongan, disamping  kegiatan tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian  warga,” ujar mantan Sekcam Kerek itu.

Selain hiburan rakyat dan bermacam perlombaan bervariasi yang mencakup segala usia mulai dari tingkat PG/PAUD hingga tingkat SMA serta kategori umum tanpa batasan usia, pihak PHBN Kecamatan Montong juga bakal menghadirkan Marcing Band dari grup TBB Desa Jetek pada upacara peringatan detik-detik proklamasi, serta regu paduan suara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Montong juga bakal turut andil dalam kegiatan sakral itu.

” Semua kami libatkan dalam kegiatan ini, agar masyarakat dapat merasakan arti dari sebuah perjuangan dengan versi dan kapasitas masing – masing,” tutup pria yang juga manager tim olahraga Paralayang Kabupaten Tuban itu.

Diketahui rangkain kegiatan PHBN Kecamatan Montong dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus 2019 mendatang, dengan berbagai perlombaan serta hiburan rakyat yang tidak meninggalkan adat dan ciri khas budaya nasional. [AM/HA]