Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Spektakuler, PHBN Montong Bakal Suguhkan Hiburan Merakyat

Spektakuler, PHBN Montong Bakal Suguhkan Hiburan Merakyat

15 Agustus 2019 12:18 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019 Kecamatan Montong Kabupaten Tuban bakal menyuguhkan nuansa yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, bukan hanya kemasan tontonan dan hiburan serta aneka perlombaan yang merakyat, pihak Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong juga bakal menyuguhkan penampilan spektakuler dalam peringatan upacara detik – detik proklamasi Sabtu,17 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Montong yang sekaligus koordinator PHBN Kecamatan Montong Ari Wibowo Waspodo, S.STP, saat dijumpai di lokasi latihan marcing band  Kamis, (15/08) mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini sengaja menghadirkan tontonan serta hiburan kemerdekaan yang merakyat agar semua lapisan masyarakat dapat berbaur dan turut berperan aktif dalam kegiatan tahunan tersebut.

” Kami berharap dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung seperti ini dapat menggugah rasa nasionalisme warga, serta memupuk semangat kegotong royongan, disamping¬† kegiatan tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian¬† warga,” ujar mantan Sekcam Kerek itu.

Selain hiburan rakyat dan bermacam perlombaan bervariasi yang mencakup segala usia mulai dari tingkat PG/PAUD hingga tingkat SMA serta kategori umum tanpa batasan usia, pihak PHBN Kecamatan Montong juga bakal menghadirkan Marcing Band dari grup TBB Desa Jetek pada upacara peringatan detik-detik proklamasi, serta regu paduan suara dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Montong juga bakal turut andil dalam kegiatan sakral itu.

” Semua kami libatkan dalam kegiatan ini, agar masyarakat dapat merasakan arti dari sebuah perjuangan dengan versi dan kapasitas masing – masing,” tutup pria yang juga manager tim olahraga Paralayang Kabupaten Tuban itu.

Diketahui rangkain kegiatan PHBN Kecamatan Montong dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus 2019 mendatang, dengan berbagai perlombaan serta hiburan rakyat yang tidak meninggalkan adat dan ciri khas budaya nasional. [AM/HA]

Komentar Facebook