BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

BUMN dan Swasta Santuni Anak Yatim dan Berbagi Sembako di Pesantren Mansyaul Huda 02 Tuban

 

KIM Ronggolawe -Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Swasta berkolaborasi dengan pondok pesantren Mansyaul Huda 02 dan 03 (PPMH) Salurkan ratusan santunan anak yatim piatu dan Sembako kepada warga sekitar ponpes di Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (03/04) sore.

Adapun Kolaborasi ini diikuti perusahan BUMN dan Swasta antara lain, Pertamina Kilang Internasional, PT TPPI, Pertamina EP Cepu, PT SIG Pabrik Tuban, PT SBI.

Dalam sambutanya,General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Thk (SBI) Pabrik Tuban anak usaha SIG, Istifaul Amin mengatakan, kegiatan sosial perusahan telah melaksanakan santunan anak yatim dan berbagai sembako kepada warga Tuban secara rutin di akhir bulan Ramadan.

“SBI sebagai perusahaan di Tuban. Sangat memprioritaskan kegiatan sosial seperti ini. bukan hanya di ring 1 perusahaan, tetapi kegiatan seperti ini menyeluruh di kabupaten Tuban,” terangnya

“Sebaik- baik manusia ingin memberikan yang terbaik kepada sesama manusia. Semoga kegiatan kami (SBI) terus berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada warga Tuban,” imbuh GM SBI Istifaul Amin

Dilanjutkan, FM Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Field Cepu zona 11 Dody Tetra Atmadi yang menjelaskan bahwa, Jalinan erat yang telah terjalin tahunan ini bisa memberikan keberkahan kepada adik – adik yatim piatu maupun warga sekitar wilayah kerja Pertamina Cepu.

” Semoga jalinan ini terus berlanjut dan kita semua mendapatkan berkah di akhir bulan Ramadan,” paparnya

Dody berharap doa untuk kelancaran serta produksi Migas memberikan dampak positif khususnya di wilayah kerja dan umumnya terhadap bangsa Indonesia.

“Disini (PPHM) secara berkelanjutan telah bersinergi dengan baik yang diwujudkan agenda rutin tahunan di bulan Ramadan. Kiranya akan menjadi berkah bagi perusahaan maupun kepada warga Tuban.”sambungnya

Sementara CSR & Communication Relation Area Manager PT TPPI Tinoto Hadi Sucipto mengatakan bahwa.Kegiatan rutin tahunan bulan Ramadan menggandeng ponpes PPHM 2 dan 3 bentuk sinergi dan semangat berbagi di bulan penuh kebaikan.

“Alhamdulillah, ini bagian dari CSR perusahan dan tahun ini kami diberikan kesempatan untuk sedikit berkontribusi di lingkungan pesantren,” kata Tinoto.

Ia berharap keberadaan TPPI bisa memberikan kontribusi ketahan energi nasional dan berimplikasi positif kepada warga sekitar. Selain itu, Tinoto Mengapresiasi atas terciptanya kegiatan berbagi kebaikan dan memberikan harapan baik di bulan ramadan kepada keluarga besar lingkungan pesantren.

“Saya senang bisa hadir dan harapan saya ke depan kita terus bersinergi berbagi kebaikan, terus berkolaborasi dalam membantu masyarakat Tuban khususnya lingkungan ponpes,“terangnya.

Sementara itu, Pengasuh PPMH 2 KH Abdul Muis putra KH Muhyiddin Munawar Senori menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan BUMN dan Swasta secara rutin tahunan berbagi dengan lingkungan pesantren.

“Kami harap sinergi tahunan ini bisa berkelanjutan sehingga mampu memberikan manfaat kepada anak anak yatim dan warga serta lingkungan pesantren,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake, Untuk diketahui kegiatan serupa juga direncanakan pada Minggu (07/04) bertempat di pondok PPMH 3 pengasuh Kyai Ali As‘adi Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. [*/AM]

Related Articles

Back to top button