Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jemaah Tahlil Al Fatah Serahkan 19 Kambing Terhadap Yatim Piatu di Desanya

Jemaah Tahlil Al Fatah Serahkan 19 Kambing Terhadap Yatim Piatu di Desanya

10 September 2019 10:47 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Dalam rangka peringatan tahun baru islam1441 hijriah Jemaah tahlil Al Fatah Desa Sawir Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban memberikan santunan sebanyak 19 kambing berjenis kelamin betina terhadap 19 anak yatim piatu yang ada di desa setempat, Selasa malam (10/09).

Kegiatan yang mengambil tema “Melangkah Bersama Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Asa dan Harapan Untuk Anak Yatim Piatu” tersebut menurut ketua panitia penyelenggara, Kusno Hartoyo bertujuan untuk memberikan manfaat serta sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap yatim piatu yang ada di desanya.

Dan uniknya lagi jemaah tahlil yang dirintis oleh Karang Taruna sejak tahun 2013 silam itu, mayoritas beranggotakan kalangan pemuda Desa Sawir yang mana merupakan salah satu desa yang berada di wilayah ring 1 PT. Solusi Bangun Indonesia (Red:dulu PT. Holclm).

Kusno juga membeberkan bahwa selain
Tahlilan, Yasinan, yang menjadi agenda rutin, juga diselenggarakan Rohibul Haddad, karena menurutnya anak-anak muda di desanya berkeinginan, mempunyai pegangan hidup meskipun tidak bisa ngaji.

” Jika kita mempunyai pegangan iman yang kuat maka akan berpikir ulang ketika hendak malakukan hal – hal yang negatif, seperti mabuk – mabukan, mengkonsumsi Narkoba dan lain – lain,” Ujarnya.

Selain itu ia berharap dengan pemberian kambing betina, nantinya dapat berkembang biak dengan baik serta dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari – hari.

” Kita berharap dengan pemberian kambing betina ini dapat bermanfaat bagi anak – anak dan berkembang biak, sehingga kelak dapat digunakan untuk kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Disamping itu ia juga mengatakan jika pemberian santunan tersebut adalah kali ketiga dari kegiatan jemaah tahlil Al Fatah selama ini.

” Sejak berdiri pada tahun 2013 silam, kami sudah melakukan santunan sebanyak 3 kali, sebelumnya kami memberikan sejumlah uang tunai, kemudian tahun lalu kami memberikan santunan berupa sembako, dan Alhamdullillah untuk tahun ini kami dapat memberikan seekor kambing betina bagi 19 anak yatim piatu,” sambungnya.

Ia juga berharap dari tahun ketahun jemaahnya mampu dan istikhomah memberikan santunan terhadap yatim piatu yang ada di desanya agar sedikit banyak dapat meringankan beban mereka.

” Semoga tahun depan kita dapat memberikan kemanfaatan yang lebih terhadap anak – anak ini, sehingga sedikit dapat meringankan beban mereka,” pungkas nya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Saif Husain anak yatim yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar mengaku senang mendapatkan kambing dari panitia, bocah yang ditinggal mati Ayahnya sejak baru lahir itu mengatakan akan memelihara kambingnya hingga beranak pinak.

” Kambing ini akan saya pelihara biar menjadi banyak, nanti kalau sudah banyak akan saya belikan mobil,” kata bocah yang bercita – cita ingin jadi ustad tersebut dengan polos.

Hal senada juga disampaikan Wahyu Nurrohman bocah kelas 4 SD yang bercita – cita ingin jadi pemain sepakbola dan menjadi yatim semenjak dalam kandungan itu juga berharap bahwa kambingnya nanti menjadi banyak.

” Akan saya pelihara semoga jadi banyak,” kata bocah yang mengidolakan pemain Persebaya Surabaya Irvan Jaya itu. [AM/HA]

Komentar Facebook