Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Ponpes Masyaul Huda 02 Jawara LSN 2019 Region Jatim II

Ponpes Masyaul Huda 02 Jawara LSN 2019 Region Jatim II

26 Oktober 2019 5:37 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kejuaran antar sepak bola Liga Santri Nasional 2019 antar kesebelasan santri mewakili pondok pesantren di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto Kota dan Kabupaten Jombang, dan Malang Raya, dalam Final Ponpes Mansyaul Huda 02 asal Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, menjadi jawara kejuaraan tersebut.

Dalam Final yang digelar di stadion Bumi Wali Tuban pada Sabtu ( 26/10) sore, mempertemukan kesebelasan PP Mansyaul Huda, Senori Tuban VS PP Sunan Drajad, Pacitan Lamongan, dimana dalam pertandingan selama 2 x 30 menit di menangkan oleh ponpes yang terletak di ujung selatan jantung kota Tuban, Masyaul Huda menang tipis dengan skor 2 – 1 dari Ponpes Sunan Drajad.
Atas kemenangan dan titel jawara Kejuaran LSN 2019 Region Jatim II, tim asuhan Gus Wahono, Gus Ali dan Gus Muis itu. Akan mewakili Jatim pada LSN tingkat Nasional di Pekansari, Bogor, Jawa Barat.
” Insyaallah, tanggal 4-5 tehnikal metting akan dilaksanakan tingkat nasional,” kata ketua pelaksana LSN Region 2 Jawa Timur di Kabupaten Tuban, H. Fredy Ardlian Syah usai gelaran final di Stadion.

Dikesempatan penutupan dan serah terima tropi Kejuaran LSN 2019 Region Jatim II, Bupati Tuban H Fathul Huda mengatakan pentingnya memupuk badan sehat jasmani dan rohani bagi kalangan santri.
” Saya berharap pembangunan jasmani dan rohani santri di perhatikan para pengurus ponpes. Syukur – syukur sehat Jasmani juga diberikan oleh pemerintah,” tuturnya.

Terpisah, Mundir (Pimpinan), Agus Muis Putra pengasuh ponpes Mansyaul Huda 02, KH. Ahmad Muhyiddin Munawar, berterima kasih dan menyambut baik kemenangan santri santrinya dalam kejuaraan sepakbola, Menyambut hari santri.
” Diadakannya, LSN 2019 merupakan berkah hari santri yang di tetapkan oleh pemerintah. Kemenangan ini, murni kita peruntukkan terhadap santri pondok untuk negeri dalam mengekpresikan niat dan bakat – bakat terpendamnya.

Diketahui, hasil dari kejuaraan LSN 2019 Region Jatim II di Kabupaten Tuban, sebagai jawara satu, Ponpes Mansyaul Huda, peringkat kedua, Ponpes Sunan Drajad, Jawara ketiga, Ponpes Al Muhajirin, Mojokerto dan Darunnajah, Malang. [CH/AM]

Komentar Facebook