Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Lagi, Setiajit Daftar Bacabup Lewat Penjaringan Parpol

Lagi, Setiajit Daftar Bacabup Lewat Penjaringan Parpol

27 Oktober 2019 2:17 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Untuk kesekian kalinya Setiajit mendaftarkan diri melalui beberapa partai politik (Parpol) sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dalam Pilkada Tuban 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya mandaftar lewat PDI-P dan Nasdem, kali ini Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu kembali mendaftarkan diri melalui partai Gerindra. Penyerahan berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti di kantornya yang berada di Jalan Pattimura, Kabupaten Tuban, Minggu (27/10).

Keseriusannya men mengusung motto Tuban milik bersama yang artinya semua partai akan diajak bersama-sama untuk memajukan Tuban, yang unggul, sejahtera dan berkeadilan.

“Ini sudah yang sekian kalinya saya mendaftarkan diri melalui parpol, sambil berjalan saya terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan parpol lainnya,” ungkap Setiajit.

Dirinya optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari parpol untuk mengusung dirinya pada Pilkada serentak mendatang. Mengingat, visi dan misi yang dicanangkan sesuai dengan keinginan beberapa parpol untuk perubahan Tuban kedepan.

“Saya ikhlas untuk membuat Tuban kedepan semakin unggul dan sejahtera. Apalagi Gerindra ini mottonya untuk perubahan, saya sangat setuju. Saya yakin partai-partai akan mendukung kami,” tutup Setiajit.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti mengatakan, dengan melakukan penjariangan bakal calon, tentunya pihaknya memanggil seluruh putra putri terbaik yang ada di Tuban untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Setelah penjariangan calon ini selesai, selanjutnya pemaparan visi dan misi sekaligus adu gagasan untuk menata Tuban kedepan. Selama ini baru pak Setiajit yang telah mendaftar,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan kriteria calon pemimpin yang bakal diusung partai besutan Prabowo Subianto itu, diantaranya memiliki konsep jelas, fisioner, berwawasan, dan memiliki visi misi yang sesuai untuk membangun Tuban.

“Calon pemimpin harus mengetahui problematika yang tengah dihadapi Tuban, terutama dalam upaya mengurangi angka kemiskinan, dan pengangguran. Apalagi Tuban kedepan menjadi kota industri, jadi pemimpinnya harus bisa mengetahui hal itu,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook