Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kemenag Tuban Lepas 60 Delegasi FASS Tingkat Jatim

Kemenag Tuban Lepas 60 Delegasi FASS Tingkat Jatim

26 November 2019 3:12 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Keluarga besar Kantor Kementerian Agama kabupaten Tuban melepas delegasinya menuju FASS (Festival Anak Sholeh Sholihah) Jatim yang dilaksanakan di Surabaya, Selasa (26/11).

Mengawali sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Tuban, Drs. Sahid, MM, mengapresiasi Kasi PendMa dan Pengurus IGRA untuk terus bangun generasi yang mampu bersaing demi masa depan bangsa yang bertumpu di pundak mereka. Menurut pria berkacamata tahun 2019 adalah tahun prestasi kabupaten Tuban.

“Tahun 2019 adalah tahun prestasi bagi bumi wali, kenapa? Pertama, pelaksanaan Porprov, dulu Tuban paling buncit, sekarang tahun ini berhasil di no urut 11, dan dari sisi pelaksanaan sangat sukses, kedua
Pelaksanaan MTQ Jatim sangat sukses dan bisa menjadi juara umum dari sebelumnya menduduki peringkat no 16, semoga hal diatas bisa menjadi motivasi bagi peserta FASS dari Tuban. Paling tidak sama seperti tahun lalu, pulang menggondol juara satu lomba yel-yel,” harapnya.

Menurut pria humoris ini, dalam lomba yang perlu di persiapkan adalah fisik harus prima, persiapkan mental tetep juara dan keikutsertaan pendukung atau suporter, usahakan datang ke venue-venue lomba yang lain, dan yang terakhir adalah doa, berserah kepada Allah setelah berusaha. Ia juga berpesan kepada semua delegasi untuk menjaga nama baik kabupaten Tuban.

Keluarga besar Kemenag Tuban mengirim total sekitar 64 delegasi dengan rincian peserta 21 terdiri dari peserta anak 10 yakni lomba kaligrafi 6 anak, lomba hadist 1 anak, lomba lari estafet 3 anak. Sementara untuk lomba guru mengirim 11 peserta dengan rincian yel-yel 10 orang, tahfid juz 30, 1 orang.

Selain itu pengurus cabang kecamatan mengirim total 20 orang , pengurus daerah 13 orang dan wali murid 10 orang. Giat ini dilaksanakan hari Rabu, tanggal 27 November di asrama haji Surabaya. [CH/AM]

Komentar Facebook