Sosialisasi P4GN di PT TBBM, Mochamad Suherman: Kami Komitmen Melawan Narkoba

Sosialisasi P4GN di PT TBBM, Mochamad Suherman: Kami Komitmen Melawan Narkoba

KIM Ronggolawe– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Karyawan PT Pertamina (persero) TBBM Tuban di Gedung GSG PT TBBM, Jum’at (06/12).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka Diseminasi Informasi P4GN di lingkungan PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban.

Perwakilan Manager dari PT TBBM, Mochammad Suherman mengatakan, tidak dapat dipungkiri peredaran gelap narkoba dapat mengancam semua lini kehidupan masyarakat, “kami berharap program ini dapat memberikan pemahaman bagi karyawan agar dapat mencegah, sensitif, serta peduli terhadap info negatif berkaitan dengan narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, seminar ini diikuti sekitar 60 orang dari Karyawan PT TBBM. Mereka diundang dan diajak dalam seminar ini agar mengetahui jenis, hingga dampak penyalahgunaan narkoba.

“Kami juga akan komitmen melawan narkoba dengan cara memasang stiker di lingkungan perusahaan dan sosialisasi setiap momen acara PT TBBM,” tukasnya.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana menerangkan, dalam seminar kali ini pihaknya memberikan materi terkait tujuan UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009, Jenis-jenis narkotika, Landasan hukum bagi penyalahgunaan narkoba, serta proses rehabilitasi bagi yang terlanjur coba-coba dan ketergantungan agar melapor ke BNNK Tuban gratis dan dijamin tidak akan ada kaitannya dengan proses hukum.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kerja sama yang baik. Sebab, sekaligus membantu kerja BNNK Tuban dalam mencegah peredaran narkoba. Meski diakuinya, kemungkinan peredaran narkoba di wilayah Industri cukup kecil.

“Intinya misi kita adalah membangun kesadaran, kemauan, dan kamandirian. Oleh sebab itu, peran serta masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan agar peredaran narkoba ini bisa dicegah,” pungkas Made Arjana. [CH/AM]