Rumah Lamiati, Kini Jadi Impian Yang Nyata

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN

KIM Ronggolawe – Kodim 0811 Tuban berhasil mewujudkan impian dan cita-cita Lamiati (47) Warga Dusun Kuti, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban. Rumah yang sudah sekian tahun di tempatinya sudah bisa dihuninya sangat layak dan nyaman.

Menilik kesedihan yang dirasakan Lamiati sebelumnya, rumahnya hanya beralaskan tanah. Dinding Esbes dan papan kayu saban hari menyelimuti dirinya dan keluarganya. Atap seng juga sudah dirasakannya selama ini. Panas ketika terik, dan bocor saat hujan sudah menjadi biasa.

Kini usai dibedah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TA 2019 Kodim Tuban 0811, istana yang di idamkan oleh keluarga Lamiati terwujud. Rasa syukur terus terucap,bahkan tangis bahagia juga terkucur.

“saya sempat tidak terfikir kalau akan memiliki rumah bagus seperti ini, Alhamdulillah dapat program bedah rumah dari bapak tentara,” katanya, Jumat (13/12).

Sementara itu, Dandim Tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen TNI AD dalam mewujudkan Kemanunggal TNI agar semakin solid bersama rakyat. Dengan program dari Kodam V/Brawijaya yang bekerja sama dengan Pemerintah setempat dengan maksud untuk membantu warga.

“kita sudah selesaiakan tugas sesuai agenda yaitu 430 rumah selama 45 hari. Bahkan selesainya lebih cepat , selama 3 minggu atau hanya 21 hari saja sudah selesai. Kita juga Over Prestasi bisa menambah 2 rumah lagi, jadi total 432 rumah kita selesaikan, “ jelasnya. [CH/AM]