Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Babinsa Serda Tion Bahu Membahu Membangun Rumah Warga

Babinsa Serda Tion Bahu Membahu Membangun Rumah Warga

15 Desember 2019 3:55 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Anggota Babinsa Kecamatan Mondokan, Serda Tion beserta anggota lainnya bersinergi dan bergotong royong bersama warga setempat membantu pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Siti Sarifah (50) warga Rt. 03 Rw. 02 Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban.

Program ini adalah bagian kerjasama Pemprov Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, serta membuat tempat tinggal yang nyaman dan sehat untuk dihuni.

“Program ini sangat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu untuk dapat hidup layak dan memikiki tempat tinggal yang nyaman dan sehat” ucap Serda Tion

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk Bhakti TNI untuk rakyat. Berkali -kali ibu Siti Sarifah mengucapkan banyak terimaksih kepada pemprov Jatim dan semua anggota Babinsa serta masyarakat yang terlibat dalam pembangunan rumah milik buruh tani ini yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tinggal Layak Huni ini.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol juga menambahkan, Pembangunan RUTILAHU ini menjadi lebih cepat dari target yang di tetapkan pelaksanaan selama 45 hari akan tetapi telah selesai hanya dalam waktu 36 hari. Hal ini di sebabkan adanya bantuan partisipasi dari masyarakat setempat. [CH/AM]

Komentar Facebook