Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Bahagia Mbah Sujinah, Saat Program Rutilahu Usai

Bahagia Mbah Sujinah, Saat Program Rutilahu Usai

15 Desember 2019 6:22 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Sujinah (60), warga Dusun Logawe RT.02 RW.05 Desa Sawahan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban tampak menangis bahagia bercampur haru setelah didatangi pihak Babinsa Desa Sawahan, Koramil Rengel, Serka Edi Sutomo.

Kabar bahwa rumahnya yang berukuran 4×6 meter miliknya akan endapat program bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu). Seketika tangis itu pecah, berlimang air mata kebahagiaan.

Hunian janda itu awalnya masih terbuat dari bambu yang sudah rapuh dan setiap hujan tiba, perempuan tua itu selalu menghindari tempisan hujan. Setelah pengerjaan bedah rumah pada bulan Nopember 2019 selesai, dia tak menyangka bisa menempati rumahnya sekarang yang baik dan layak huni.

Program Rutilahu dari Pangdam V/BRW kepada Kodim 0811 Tuban adalah bhakti TNI untuk mensukseskan kesetaraan ekonomi, dan sosial dimasyarakat. Sehingga rasa aman, nyaman untuk menempati rumahnya bisa dirasakan semua warga.

“Bantuan rumah ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Insya Allah, kita (TNI) akan terus membantu membangun rumah layak huni untuk masyarakat miskin yang ada di wilayah Kec. Rengel, “ jelas Dandim Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol, Minggu (15/12).

Mbah Sujinah (60th) sembari menahan haru berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada jajajaran TNI, khususnya para Babinsa di Koramil Rengel. “Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan Bapak-bapak dari Koramil, Rumah ini membuat saya nyaman,” pungkasnya sambil menyeka air mata. [CH/AM]

Komentar Facebook