Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kini Rumahku Tak Seperti Dulu Lagi”, Wujud Rutilahu

Kini Rumahku Tak Seperti Dulu Lagi”, Wujud Rutilahu

15 Desember 2019 5:20 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Sejengkal ucapan bahagia kembali terucap. “Kini Rumahku Tak Seperti Dulu Lagi” adalah bagian dari kalam warga masyarakat sasaran Program RumahTinggal Layak Huni (Rutilahu) yang ada di wilayah Koramil Jenu.

Dirasakan oleh Kasmuri (46) warga Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Buruh tani yang saban hari hanya berpenghasilan sekitar Rp. 50 ribu ini hanya bisa berucap banyak terimaksih akan terciptanya Bhakti TNI di program sosial ini.

Dahulu, dinding rumahnya hanya anyaman bamboo, orang menyebutnya sesek bamboo. Tidak adanya Ventilasi menambah kelamnya rasa nyaman ketika menempati rumahnya. Dipatikan, ketika hujan tiba, ruangan rumah akan lembab. Seakan panas terasa masuk dalam pemanas ruangan ketika terik matahari.

Sebatas berangan-anagn saja diarinya tidak pernah akan memiliki rumah sebagus ini. Sebab, menelisik ekonomi keluiarga dan kondisi fisik yang sudah semaki renta. “kalau sudah sakit ya tidak bekerja. Kalau ada yang mengajak kerja ya jadi buruh tani, : ucapnya.

Duka itu, kini tidak lagi dirasakannya. Berkat pendataan bedah rumah dari Kodim Tuban dirinya dan keluarganya mampu merehab rumahnya hingga jadi layak huni. Bantuan yang terus mengalir juga dirasakannya. Sebab, saat membangun , sebagain warga ikut serta sengkuyung mewujudkannya.

“saya lihat sendiri, kalau program ini banyak manfaatnya. Warga dan tetangganya semakin baik, bahkan dengan anggota juga semakin akrab. Kemaren saya memeriksa di lokasi, hasil bangunan TNI tidak kalah baik dengan tukang atau ahli bangunan, “ kata Dandim Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol, Minggu (15/12). [CH/AM]

Komentar Facebook