Dandim Pastikan Material Rutilahu Harsono Terbaik

BERITA KIM RONGGOLAWE PEMERINTAHAN PERISTIWA

KIM Ronggolawe – Material untuk pembangunan rehab Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) dipastikan sangat cukup dan sesuai perhitungan. Bahkan kwalitas material, seperti kayu, batu, semen dan lainnya juga nomor wahid.

“jelas, sesuai aturan dan anggran yang diajukan, “ kata Dandim Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Vilala Romadhon SE, M. I. Pol ketika ditemui media (14/12)

Salah satunya adalah material untuk pembangunan rumah Harsono (60) ini. Diusianya yang sudah senja kini masih bekerja sebagai buruh tani. Warga Desa Besowo RT 03 RW 02, Kecamatan Jatirogo itu awalnya terbuat dari kayu kelapa yang sudah hampir roboh.

Dinding terbuat dari papan lapuk beratap genting dengan kaso dan reng dari bamboo. Adapun lantainya masih beralaskan tanah. Dalam kesehariannya dirinya bekerja dan meneria upah membantu mengerjakan sawah tetangga.

Kini, bahan bangunan yang dipergunakan oleh jajaran Kodim Tuban 0811 dalam program tersebut sangat jauh dari apa yang dimiliki pemilik rumah. Sebab, pengentasan kemiskinan membutuhkan usaha dan dana yang memadai.
“sudah kami pastikan bahwa material sesuai dan sangat layak, saya jamin itu bagus, saya cek sendiri. Memang program ini kami sasarkan kepada warga yang sangat membutuhkan, “ imbuhnya. (CH/AM)