Pemkab Berikan Reward 148 Atlet Berprestasi di Tuban

Pemkab Berikan Reward 148 Atlet Berprestasi di Tuban

KIM Ronggolawe– Sebanyak 148 atlet tingkat pelajar dan mahasiswa berprestasi dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) mendapatkan reward dari Pemkab Tuban.

Penyerahan tersebut diberikan disela-sela acara final sepak bola Piala Bupati cup IV di Stadion Bumi Wali di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Sabtu (28/12) malam.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein mengatakan, mereka mendapatkan reward karena berprestasi dikancah provinsi, nasional maupun internasional. Besaran reward yang diberikan mencapai Rp 65.500.000 yang bersumber dari APBD 2019.

Selanjutnya, reward tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi pemerintah daerah. “Reward ini diperuntukkan bagi atlet pelajar dan mahasiswa yang berprestasi,” paparnya.

Selama 2019 ada 225 atlet berprestasi. Di level Provinsi ada 133 prestasi, Nasional 87 prestasi, dan 5 dilevel Internasional. Dari 225 tersebut, panitia kemudian melakukan verifikasi dan seleksi. Hasilnya hanya 135 atlet yang menerima reward, berdasarkan satu atlet dengan prestasi terbaiknya.

“Kami bangga kepada para atlet Tuban karena sudah mengharumkan nama kabupaten,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur menjelaskan, pemberian reward berdasarkan prestasi yang didapat masing-masing atlet. Besaran nominal untuk masing-masing atlet mulai Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta.

“Semoga dengan reward ini para atlet di Kabupaten Tuban selalu semangat dan terus berlatih agar semakin baik serta mampu menggapai prestasi lainnya,” pungkasnya. [CH/AM]