Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Silaturahmi Antar CJS, Kapolres: Untuk Menciptakan Tuban Aman, Tentram dan Kondusif

Silaturahmi Antar CJS, Kapolres: Untuk Menciptakan Tuban Aman, Tentram dan Kondusif

27 Januari 2020 7:20 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Dalam rangka menjalin silaturahmi antar Criminal Justice System (CJS) yang terdiri dari Polres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan Lapas IIB Tuban, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menginisiasi kegiatan tersebut, di Javanila Resto Tuban, Senin (27/01).

AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan menerangkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan sinergitas.

“Kegiatan ini tentunya memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan Tuban yang aman, Tuban yang tentram, dan Tuban yang kondusif dengan sinergi yang baik antar CJS,” seru Kapolres.

Hal itu tentunya, lanjut Nanang karena proses penanganan suatu tindak pidana terintegrasi mulai dari Polres, Kejari, PN, dan Lapas semua berjalan lancar sesuai yang diinginkan tanpa ada kendala.

“Yang jelas kegiatan ini juga untuk saling memperkenalkan masing-masing jajaran kami, mulai dari Kasat, Kasi, jaksa, hakim, panitera, penyidik agar saling kenal dan membaur,” tutur perwira asli Bojonegoro itu.

Dengan demikian, sambung Kapolres ini bisa menunjukkan bahwa jajaran CJS di Kabupaten Tuban solid, dan pertemuan tersebut akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan bergantian.

Sementara itu, Fathul Mujib, Ketua PN Tuban menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi pertemuan tersebut. Sebab menurutnya dengan pertemuan itu segala hambatan selama ini bisa teruai.

“Kita berharap ke depan hubungan ini terus harmonis dan bukan persekongkolan, agar masyarakat puas atas kinerja kita yang terarah dan terukur,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook