Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Dinas PMD dan KB Gelar Lomba Aspirasi Duta GenRe 2020

Dinas PMD dan KB Gelar Lomba Aspirasi Duta GenRe 2020

14 September 2020 3:40 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe Dalam rangka mengenalkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (PMD dan KB) menyelenggarakan Lomba Aspirasi Duta GenRe (Generasi Berencana) 2020, di aula kantor setempat, Senin (14/09).

Harsono Tri Asworo, Kabid Pengendalian Penduduk dan KB pada Dinas PMD dan KB Kabupaten Tuban dalam keterangannya, program ini dikembangkan dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana serta menikah dengan penuh perencanaan.

“Program ini mengedepankan pembentukan karakter dikalangan remaja dan mengajarkan pada remaja untuk menghindari pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA,” tutur Harsono.

Tujuan dari lomba Aspirasi Duta GenRe ini menurutnya adalah untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program KKBPK melalui program GenRe di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

“Harapan dari kegiatan ini adalah terpilihnya Duta GenRe tahun 2020 sehingga bisa menjadi contoh, figur dan teladan bagi remaja lainnya,” imbuh mantan Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinsos P3A Kabupaten Tuban itu.

Pihaknya juga berharap agar meningkatnya dukungan pemangku kepentingan dan mitra kerja terhadap Program GenRe.

“Peserta dari lomba ini adalah 30 orang terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri,” timpalnya.

Dari hasil seleksi tulis dan wancara ini, pihaknya akan memilih 5 besar putra dan putri untuk mengikuti grand final tanggal 27 September 2020 di Taman Kota Wire, Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook
Tags:
Categorised in: ,