Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Resmi Dapat Izin, Unirow Tuban Launching Program Pascasarjana

Resmi Dapat Izin, Unirow Tuban Launching Program Pascasarjana

24 September 2020 3:31 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe– Universitas PGRI Rongolawe (UNIROW) Tuban menyelenggarakan Launching program Pascasarjana dan kuliah perdana mahasiswa pascasarjana Program Studi Magister Pendidikan Dasar dan Magister Pendidikan Biologi di Aula Gedung Rektorat lantai 2, Kamis (24/09).

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa dan pertunjukan Tari Klamyur, dilanjutkan dengan pembacaan SK izin pembukaan Program studi Pascasarjana oleh Dr. Warli M.Pd. Wakil Rektor I Unirow Tuban yang dihadiri Kepala LLDikti Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA, ketua Yayasan PPL-PT PGRI Tuban, Totok Supijanto,MM, Rektor Unirow Prof. Dr. Supiana Dian M.kes, Para Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Unirow Tuban, Ketua PGRI Cabang Tuban serta 29 Mahasiswa Baru Pascasarjana.

Program pascasarjana ini diresmikan langsung oleh Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA ditandai dengan memukul gong. Dilanjutkan dengan penyematan jas almamater oleh Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes kepada 2 perwakilan mahasiswa.

Rektor Unirow Tuban, Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dibukanya program pascasarjana ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, baik dari Tuban maupun dari Luar Tuban.

“Adanya program pasca sarjana ini guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Karena sangat ditentukan untuk menghadapi tantangan masyarakat yang semakin lama semakin sulit apalagi di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPLP-PT PGRI Tuban Drs. Totok Supijanto,MM saat memberikan sambuatan dalam acara tersebut mengapresiasi program pasca sarjana ini, hal itu menurutnya menambah kebahagiaan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Unirow Tuban.

“Kami mengapresiasi kepada Rektor Unirow Tuban yang telah membawa Unirow menjadi perguruan Tinggi terbaik se-Karisidenan Bojonegoro. Selain itu, Unirow juga dipercaya Pemerintah kabupaten, BUMN dan perusahaan lain sebagai mitra strategis,” tuturnya.

Lebih lanjut Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA menjelaskan, bahwa Tuban menjadi wilayah yang strategis dalam dunia pendidikan. Keberadaan Unirow Tuban yang perkembangannya semakin melejit pesat ini akan menjadikan Tuban sebagai penyeimbang dalam dunia Pendidikan.

Ia juga menjelaskan, bahwa lima tahun terakhir ini Unirow mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini dibuktikan pada tahun ini Unirow masuk ranking 154 dari 4.639 PTN dan PTS se-Indonesia dan pada tahun 2019 peringkat 28 dari 332 PTN dan PTS Se-jawa Timur.

Selain itu, Pak Prapto sapaan akrabnya juga menyarankan kepada masyarakat untuk kuliah di Unirow. Beberapa tahun ini, mahasiswa Unirow mengalami kenaikan terus, apalagi ditambah adanya Pascasarjana. Sehingga disimpulkan bahwa Unirow ini sangat diminati oleh masyarakat. [CH/AM]

Komentar Facebook