Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gelar Pelatihan Wirausaha dan Peningkatan SDM, Ini Harapan Karang Taruna Kecamatan Tuban

Gelar Pelatihan Wirausaha dan Peningkatan SDM, Ini Harapan Karang Taruna Kecamatan Tuban

26 September 2020 6:18 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Untuk menumbuhkan semangat kemandirian berorganisasi, Karang Taruna Kecamatan Tuban menggelar pelatihan wirausaha. Dengan mengganndeng Tuban Creatif Hub, diharapkan bisa mengajak karang taruna di tingkat kelurahan dan desa, untuk bersama membangun perekonomian di tengah pandemi Covid-19, di pendopo kecamatan setempat, Sabtu (26/09).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tuban, Imam Masduki dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menggugah gairah pemuda dalam entrepreneurship, dan endingnya setelah kegiatan ini ada follow up hingga kedepan, sampai dengan memiliki usaha sendiri.

“Semoga tidak berhenti setelah ini, basecamp yang nanti akan kita tempati bersama menjadi rumah kreatif teman-teman semua dalam mengembangkan usaha,” kata Imam Masduki.

Di tempat yang sama, Camat Tuban, M. Dani Rahmadani mengatakan, salah satu perhatian dari pemerintah adalah pemuda sebagai masa depan bangsa, yang disiapkan untuk menjadi barisan berikutnya. Momentum kegiatan ini bisa dijadikan tolok ukur karang taruna untuk eksis dibidang apapun. Sebab, dari beberapa wilayah yang pernah disinggahi, rata-rata gerakannya stagnan, tidak ada perkembangan.

“Manfaatkan organisasi ini kawah candradimuka, ekplorasi diri untuk hal positif. Wujudkan kebanggan kalau kalian karang taruna,” terangnya.

Sementara itu, Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Tuban, M. Miyadi menambahkan, ini inovasi bagus yang perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sebab, Karang Taruna Kecamatan Tuban letaknya di tengah kota, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Contoh parkir, yang bisa berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Namun harus dikelola dengan profesional, banyak lagi yang lainnya.

“Segera lakukan inovasi diri, untuk menggugah perekonomian di Kecamatan Tuban yang sempat terseok-seok di masa pandemi,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook