BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Tarik Simpati Pemilih, KPPS di Kerek Berseragam SD

KIM Ronggolawe – Berbagai cara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik simpati pemilih guna mensukseskan jalanya Pemilu serentak tahun 2024.

Salah satu pemandangan unik terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, terlihat seluruh anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya memakai seragam layaknya anak Sekolah Dasar (SD) lengkap dengan topi merah putihnya.

Konsep anggota KPPS berseragam anak SD tersebut menurut ketua KPPS 09, Adi Sudigdo kepada sejumlah media menjelaskan jika selain untuk menarik simpati pemilih juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

“Pertama adalah untuk menarik animo masyarakat serta humoris , kedua adalah untuk memberi pembelajaran bagi anak terutama anak SD, inilah bentuk contoh pemilu tahun 2024 yang mana anak-anak sudah tahu (Pemilu :Red) ” terang Adi Sudigdo, Rabu (14/02).

Selain itu pria yang juga merupakan ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SLTP/SLTA Tuban tersebut menyatakan bahwa konsep yang ia terapkan dalam pelaksanaan Pemilu tahun ini merupakan yang pertama dan direncanakan bersama anggotanya sejak dua hari sebelum pelaksanakan Pemilu.

” Kita berharap masyarakat dapat hadir bersama anak-anaknya untuk melihat secara langsung jalanya proses Pemilu ini, ” tutup pria yang akrap disapa Digdo itu.

Ditempat yang sama Aulia, salah satu pemilih yang mennggunakan hak pilihnya di TPS tersebut merasa senang dengan konsep yang diterapkan oleh TPS 09 tersebut.

” Ya, unik dan lucu dengan menggunakan seragam SD, saya rasa baru ada di tempat ini, ” ungkapnya singkat.
Menanggapi hal tersebut ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kerek Irchamna mengapreasi apa yang ditampilkan oleh TPS 09.

” Mungkin ini salah satu untuk menarik pengguna hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS, karena mereka penasaran dan senang melihat teman-teman berpakaian seperti ini juga termasuk hiburan gratis, ” kata Irchamna.
Selain itu Irchamna juga menyampaikan bahwa selama pendistribusian logistik hingga pelaksanaan pemungutan suara tidak ada kendala.
” Selama ini tidak ada kendala beberapa memang ada kekurangan logistik namun dapat kita geser dari beberapa TPS lainya,” tambahnya.

Irchamna juga mengklaim bahwa peminat pemilih untuk datang ke TPS lebih meningkat dari Pemilu – Pemilu sebelumnya, menurutnya kontestan peserta Pemilu menjadi magnet bagi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu serentah tahun 2024 ini. [AM/HA]

 

 

Related Articles

Back to top button