BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Mas Bupati Tekankan Pentingnya Teruskan Cita-cita Pendahulu

 

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH serta Forkopimda Tuban melaksanakan ziarah makam leluhur Kabupaten Tuban terdahulu, Kamis, (11/11).

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Hari Jadi Kabupaten Tuban tersebut juga di iikuti oleh Kepala BNNK Tuban, Kepala Kemenag Tuban, Sekda Tuban serta Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati beserta rombongan berziarah ke Makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban, dilanjutkan ke Makam RH. Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Tuban, lalu Makam P. Sujono Putro di Desa Boto Kecamatan Semanding, Makam Bupati Pertama Tuban Dandang Wacana di Desa Prunggahan Wetan Kecamatan Semanding, Makam Sunan Bejagung di Desa Bejagung Kecamatan Semanding, dan Makam Brawijaya V di Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding, dilanjutkan ke Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi di Desa Gesikharjo Kecamatan Palang.

Mas Bupati menuturkan, kegiatan ziarah ke makam pendahulu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 728. Ziarah tersebut juga bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah membawa Tuban hingga berumur 728 tahun. “Kita semua berziarah ke makam para pendahulu untuk mengingat bahwa pembelajaran kepada kita semua untuk meneruskan cita-cita para pendahulu kita,” tutur Mas Lindra.

Disamping itu, Mas Lindra juga menegaskan jika saat ini fokus pembangunan Kabupaten Tuban melingkupi semua aspek, baik ekonomi, sosial, budaya, infrastruktur, kepemudaan, olahraga dan lainnya. Pemerataan program dilakukan, agar tercapai kesejahteraan masyarakat, dimana pemerintah hadir ditengah-tengahnya. Untuk mencapai itu semua, Lanjut Mas Bupati, harus ada kolaborasi dan sinergi antara semua unsur pemerintahan. “Kita tidak memfokuskan pada satu sektor saja, semua di garap, dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Mas Bupati.

Usai ziarah makam leluhur, rangkaian hari jadi Kabupaten Tuban ke 728 dilanjutkan dengan Malam Tirakatan yang dilaksanakan di Kota Lama di Balai Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding, dan disiarkan langsung di kanal YouTube Diskominfo Tuban.

Adapun puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 728 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 November 2021 dengan Upacara dan Resepsi. Tahun ini berbagai kegiatan dan perlombaan juga telah disiapkan untuk memperingati Hari Jadi Tuban Ke 728. (MCT/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker