BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

PWI Tuban Hadiri Puncak HPN 2022 di Kendari

 

KIM Ronggolawe – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban turut ambil bagian dalam menyemarakkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan itu, PWI menggelar diskusi bersama DPRD Tuban di Atomy Hotel dengan mengusung tema Peran Media Mengawal Industrialisasi di Tuban, Rabu (09/2/2022).

Ketua PWI Tuban, Suwandi mengatakan, keberadaan insan pers dan kemerdekaan pers merupakan bagian dari cita-cita perjuangan bangsa. Meski zaman terus berubah mengikuti dinamika masyarakat, pers tetap harus menjalankan kewajibannya dalam mengawal setiap kebijakan yang diambil pemerintah. Semuanya itu, demi kepentingan masyarakat.

“Media massa memiliki tanggungjawab sekaligus mendorong negara dan masyarakat dalam merawat demokrasi dan menuju kesejahteraan. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam cita-cita kemerdekaan dan Proklamasi 1945,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bancar ini menuturkan, saat ini Tuban mulai bergeser kearah industrialisasi. Untuk itu, dengan banyaknya pelaku industri yang bertengger harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Dengan cara memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat sesuai makna jurnalistik. Serta mampu memberikan edukasi tentang manfaat dunia industrialisasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Peran pers sangat diperlukan dalam upaya cek dan balance, sehingga kebijakan yang dipilih pemkab Tuban mementingkan kepentingan warga,” imbuhnya.

PWI bersama DPRD dan Pemkab Tuban telah terjalin sinergitas yang cukup baik. Untuk itu, hubungan yang harmonis itu dapat terus terjalin melalui berbagai kegiatan positif. Sinergitas antara PWI Tuban dan DPRD Tuban telah terjalin dengan baik. Untuk itu, silaturrohim ini bisa dimanfaatkan dengan saling memberikan informasi dan masukan untuk pembangunan lebih baik lagi.

Sementara itu, perwakilan Humas dan Hubungan antar Lembaga Sekretariat DPRD Tuban, Ponco Suwarsono menuturkan, bahwa konsolidasi yang sudah terjalin menandakan akan hasil kerjasama yang baik.

Terkait itu, pihaknya menyambut baik dapat berkontribusi dalam peringatan HPN tahun ini. ” Semoga sinergitas yang terjalin dapat terus terjalin dengan lancar. Kedepan bisa mengadakan kegiatan yang lebih berbentuk edukatif lagi. Sebab, peran pers sangat penting untuk kemajuan daerah, ” ungkapnya. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker