BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Holcim Janjikan 1 Pekan Tanggapi Tuntutan Demo

KIM Ronggolawe – Tiga perwakilan dari para demonstran yakni Kastari, Suwandi serta Amir Rahman didampingi Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Ring 1 PT .Holcim Indonesia Tbk. Pabrik tuban di terima jajaran pimpinan perusahaan yang diwakili oleh Community Relations (Comrel) Nur Laili dan Trayudi Darma, setelah sekitar 30 menit berorasi di depan pintu utama pabrik semen milik swasta tersebut Kamis,(26/01)

Pertemuan yang disaksikan oleh jajaran Muspika dari tiga Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Jenu,Kerek, serta Kecamatan Tambakboyo serta Camat Tambakboyo Didik Purwanto turut serta mengikuti proses negoisasi tersebut.

Dalam negoisasi tersebut ketiga pengusaha lokal tersebut langsung menyampaikan tuntutan dari aksi mereka hari ini diantaranya adalah proses scrub besi (aval) yang harus dikelola oleh Perkumpulan Pengusaha Lokal Tuban (PPLT).

Menanggapi ini Trayudi mengatakan bahwa terkait dengan scrub besi tersebut masih dalam proses penanganan pihak pihak terkait.

Sementara itu ketua FKT mengatakan agar memfokuskan negoisasi tersebut sesuai dengan tuntutan tersebut.

” Langsung saja kita fokus ke tuntutan ¬†lainya, masalah besi scrub dan segala polemiknya nanti biar para pengusaha yang mengkondisikan, karena ranah Karang Taruna disini sebagai pendamping dan belum mengetahui polimik skrub tersebut” Ujar Ketua FKT.

Seperti yang diaspirasikan oleh para demonstran mereka menuntut untuk dipertemukan langsung oleh General Manager (GM) PT. Holcim yakni Kasim Ali agar mereka dapat langsung menyampaikan tuntutanya kepada pria asal Pakistan tersebut.

Menanggapi hal ini Trayudi mengatakan bahwa akan segera mengagendakan mempertemukan dengan pihak GM, karena menurutnya untuk hari ini pihaknya belum bisa mempertemukan perwakilan demonstran dengan Kasim Ali karena berbagai alasan.

“Paling lambat satu minggu akan kita agendakan pertemuan dengan atasan kami” Tegas pria berkacamata ini.

Sementara itu Amir selaku koordinator aksi mengatakan pihanya akan berkomitmen menunggu jeda waktu yang dijanjikan oleh pihak perusahaan.

” Kami akan menunggu dipertemukan dengan GM namun bila tidak ditepati lagi kami akan menggalang aksi dengan masa yang lebih banyak” Pungkasnya. [AM]

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button